Winger legendaris Brasil dan Barcelona Ronaldinho menyebut satu pemain paling elegan di muka bumi. Dia menilai sosok tersebut membuat segalanya jadi mudah. (Foto: The Sun)
Reynaldi Hermawan

SAO PAULO, iNews.id - Winger legendaris Brasil dan Barcelona Ronaldinho menyebut satu pemain paling elegan di muka bumi. Dia menilai sosok tersebut membuat segalanya jadi mudah.

Pemain yang dimaksud Ronaldinho adalah legenda AC Milan, Paolo Maldini. Keduanya pernah bekerja sama dengan berkostum I Rossoneri dari 2008-2009.

Tapi tak sekadar jadi rekan setim. Ronaldinho juga pernah jumpa Maldini sebagai lawan.

Hal itu terjadi saat Ronaldinho masih berseragam Barcelona. Legenda yang terkenal punya skill dribel mumpuni itu berulang kali menghadapi Maldini di panggung Liga Champions.

“Dia adalah salah satu bek terbaik dalam sejarah Liga Champions," kata Ronaldinho dikutip dari Planet Football, Senin (18/10/2021).

"Tetapi yang sangat mengesankan tentang dia adalah, menguasai bola dia tidak terlihat seperti bek tetapi seperti pemain lini tengah yang elegan," ujarnya.

Ronaldinho bersyukur pernah menjadi rekan setim legenda I Rossoneri itu meski hanya sebentar. Dia mengaku bermain bareng Maldini bikin segalanya lebih mudah.

"Skill-nya terlalu hebat," tuturnya.

"Tidak mungkin untuk tidak kagum dengan bagaimana dia membuat semuanya terlihat mudah, terutama ketika Anda bermain dengannya," ucapnya.

Sayangnya Ronaldinho gagal mempersembahkan trofi untuk Milan saat main bareng Maldini. Dia baru bisa mendapatkan piala yakni scudetto pada 2010/2011 kala Maldini sudah gantung sepatu.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT