Striker Juventus Cristiano Ronaldo dibujuk untuk menyusul rivalnya Lionel Messi main di Liga Prancis. (Foto: businessinsider.com)
Muammar Yahya Herdana

LILLE, iNews.id – Striker Juventus Cristiano Ronaldo dibujuk untuk menyusul rivalnya Lionel Messi main di Liga Prancis. Kapten Timnas Portugal itu hanya tertawa mendengar tawaran tersebut.

Messi baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (11/8/2021). Kedatangan La Pulga ke Liga Prancis mengundang reaksi berbagai pihak.

Banyak dari mereka ingin kembali menyaksikan duel abadi antara Messi dan Ronaldo. Untuk itu, pemain Lille, Jose Fonte, mengajak rekan satu timnya di Timnas Portugal, Ronaldo, untuk berkarier di Liga Prancis.

Fonte menyadari PSG kini memiliki lini serang yang sangat berbahaya. Julis sulit bagi Lille untuk bisa mempertahankan gelar Liga Prancis yang mereka peroleh musim lalu.

Pemain berusia 37 tahun itu pun akhirnya berupaya mengajak Ronaldo ke klubnya untuk menyaingi PSG musim depan. Dia yakin jika CR7 bergabung dengan Lille maka persaingan di Liga Prancis bakal lebih menarik.

"Ini menarik. Jelas dalam hal pesaing itu akan lebih sulit bagi kami, tetapi kami siap menghadapi tantangan. Saya mengirim pesan ke Cristiano untuk datang ke Lille setiap hari! Dia hanya menjawab 'ha ha ha,'" kata Fonte, dikutip dari Sport Bible, Rabu (11/8/2021).

“Saya merasa hebat. Saya merasa hebat karena luar biasa mendengar pemain seperti Lionel Messi berada di sepak bola Prancis di liga kami,” lanjutnya.

Fonte pun sudah membayangkan bahwa Lille akan bermain bertahan untuk melawan PSG di musim ini. Maklum saja, PSG kini punya barisan penyerang paling mematikan dengan kombinasi Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe.

“Bayangkan jika kami menjaga clean sheet melawan mereka (Messi, Neymar dan Mbappe)!" tuturnya.

"Tiga penyerang yang luar biasa. Apakah mereka akan bertahan? Saya tidak tahu. Akan menarik untuk melihat daya saing liga tahun ini,” jelasnya.

Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dalam dua tahun, dengan opsi untuk memperpanjang hingga Juni 2024 bersama PSG. Sebelumnya, klub raksasa Prancis itu juga telah mendatangkan bintang sepak bola lainnya, seperti Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT