Sadio Mane mengenakan kostum Bayern Munchen seusai menyepakati kontrak hingga tahun 2025. (Foto: Instagram/@fcbayern)
maulana yusuf

MUNCHEN, iNews.id - Bintang Timnas Senegal, Sadio Mane mengaku sangat senang usai resmi bergabung dengan Bayern Munchen. Bahkan, pria berusia 30 tahun itu langsung memasang banyak target di Munchen, termasuk juara Liga Champions.

Seperti diketahui, Munchen telah resmi mengontrak Mane dengan durasi tiga tahun hingga 2025. Die Bayern -julukan Munchen- telah membeli Mane dari Liverpool dengan harga 32 juta euro atau setara Rp499,7 miliar plus bonus tambahan, dengan paket potensial 41 juta euro atau setara Rp640,3 miliar.

Setelah resmi berseragam Munchen, Mane mengakui bahwa dirinya kegirangan. Dia merasa amat senang lantaran bisa bergabung dengan klub yang diinginkannya itu.

"Saya sangat senang akhirnya berada di FC Bayern Munich. Kami berbicara banyak dan saya merasakan minat besar dari klub hebat ini sejak awal, jadi bagi saya tidak ada keraguan," papar Mane, dilansir dari laman resmi Munchen, Rabu (22/6/2022).

Bukan hanya itu, Mane tampak bersemangat untuk menghadapi tantangan di Liga Jerman nanti. Bahkan, dia langsung mematok banyak target di Munchen untuk ke depannya, salah satunya menjuarai Liga Champions.

"Ini waktu yang tepat untuk tantangan. Saya ingin mencapai banyak hal (target) dengan klub ini, di Eropa juga (juara Liga Champions)," cetus Mane.

"Selama waktu saya di Salzburg, saya menonton banyak pertandingan Bayern, saya sangat menyukai klub ini!"

Sebatas informasi, Mane sebelumnya telah memperkuat Liverpool sejak 2016. Dia sukses memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA pada 2019. Dia juga menjadi pemeran utama dalam gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool di tahun 2020. 

Musim lalu, Mané berhasil mengoleksi Piala EFL dan Piala FA, serta menjadi runner-up di Liga Champions dan Liga Inggris. Penyerang berusia 30 tahun jtu membuat total 269 penampilan kompetitif untuk The Reds, dan mencetak 120 gol.

Selain itu, Mane juga telah mencetak 31 gol dalam 89 penampilan untuk tim nasional Senagal, melakukan debutnya pada usia 20 tahun. Dia memenangkan Piala Afrika bersama dengan pemain Munchen, Bouna Sarr. Mané dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika Tahun 2019.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT