Philippe Coutinho dikabarkan betah bermain di Aston Villa. Bahkan dia disebut rela dipotong gajinya demi bertahan di Villa Park. (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)
Muammar Yahya Herdana

BIRMINGHAM, iNews.id- Philippe Coutinho dikabarkan betah bermain di Aston Villa. Bahkan dia disebut rela dipotong gajinya demi bertahan di Villa Park.

Coutinho masih berstatus sebagai pemain pinjaman Aston Villa dari Barcelona. Kontrak pemain berusia 29 tahun itu bersama tim asuhan Steven Gerrard itu akan habis pada akhir musim mendatang.

Bersama Aston Villa, Coutinho mampu mendapatkan hasil yang cukup baik ketimbang saat dirinya masih berada di Camp Nou. Dari 10 pertandingan di Liga Inggris musim ini, Coutinho telah mampu mencetak empat gol dan tiga assist untuk Aston Villa.

Atas hasil tersebut, Aston Villa pun dikatakan berminat untuk mempermanenkan Coutinho setelah masa pinjamannya habis. Bahkan menurut Football Espana, Senin (28/3/2022), Coutinho juga ingin menetap di Villa Park bersedia mendapat potongan jadi.

Saat ini, Coutinho masih memiliki upah yang cukup fantastis, yakni 400 ribu poundsterling (Rp7,54 miliar) per minggu. Namun menurut laporan yang beredar, Aston Villa hanya mampu memberikan 25 persen dari harga tersebut.

Selain performanya yang cukup baik di Aston Villa, Coutinho disebut memiliki kedekatan yang sangat baik dengan Gerrard. Hal tersebut bisa semakin membulatkan tekadnya untuk terus bersama Aston Villa.

Selain itu, Coutinho juga kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika dirinya bermain untuk Barcelona. Bahkan Coutinho pun lebih sering dicadangkan yang membuatnya cukup frustasi.

Namun, belum ada kabar pasti apakah kesepakatan tersebut akan terjadi atau tidak. Akan menarik untuk mengetahui apa pilihan yang akan diambil oleh Coutinho untuk menentukan kariernya nanti.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT