Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain saat melawan Timor Leste U-23 pada lanjutan fase Grup A SEA Games 2021. (foto: Antara).
Andika Rachmansyah

PHU THO, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain saat melawan Timor Leste U-23 pada lanjutan fase Grup A SEA Games 2021. Langkah ini sebagai salah satu evaluasi dari laga sebelumnya.

Indonesia mendapat hasil negatif di laga perdana melawan Vietnam U-23 pada Jumat (6/5/2022) lalu. Pasukan Shin Tae-yong takluk 0-3 dari Vietnam.

Dalam laga itu, banyak sorotan ditujukan pada Timnas Indonesia. Kurangnya koordinasi lini tengah membuat Indonesia minim peluang.

Selain itu, posisi bek kanan yang dihuni Rio Fahmi jadi bulan-bulanan penyerang Vietnam. Melihat itu, publik Indonesia meminta Shin Tae-yong mengevaluasi menyeluruh pasukannya.

Suara pecinta sepak bola Indonesia sepertinya didengar Shin Tae-yong. Coach Shin mengaku akan merotasi pemain di laga vs Timor Leste U-23.

“Ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama,” kata Shin Tae-yong, disadur dari laman resmi PSSI, Selasa (10/5/2022).

Kemungkinan Rio Fahmi akan diganti Asnawi yang sudah bergabung di Vietnam. Selain itu, Marselino Ferdinand juga bisa dimainkan sejak awal mengantikan posisi Kambuaya yang tak terlihat di laga perdana.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga sudah memantau dua laga Timor Leste di Grup A. Yakni saat tim asuhan Fabio Magrao itu kalah dari Filipina 0-4 dan takluk 2-3 dari Myanmar.

“Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali,” katanya.

Indonesia U-23 akan melawan Timor Leste U-23 di laga lanjutan fase Grup A SEA Games 2021. Pertandingan tersebut dijadwalkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) 19.00 WIB.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT