Shin Tae-yong sedikit khawatir lihat kondisi Timnas Indonesia saat ini. (Foto: PSSI)
Cikal Bintang

BANDUNG, iNews.idShin Tae-yong sedikit khawatir lihat kondisi Timnas Indonesia saat ini. Sebab skuad yang dia panggil belum sepenuhnya lengkap akibat beberapa kendala.

Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap untuk menjalani FIFA Matchday melawan Bangladesh pada Rabu (1/6/2022). Kemudian, Skuad Garuda akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain Timnas Indonesia yang berhak mengikuti pemusatan latihan. Keseluruhan pemain itu sudah dua hari mengikuti TC yang dilangsungkan di Jakarta, dan Bandung.

“Kemarin di Jakarta latihan pemulihan, hari ini (di Bandung) latihan passing. biar pemain ball touch nya lebih baik, jadi hari ini latihan passing,” ungkap Shin kepada awak media usai TC di Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Usai dua hari menjalani pemusatan latihan, Shin Tae-yong menjelaskan kondisi para pemain Timnas Indonesia. Menurutnya, anak asuhnya belum sepenuhnya bugar usai menjalani pertandingan padat di SEA Games 2021. Dia khawatir dengan kondisi ini.

“Kondisi pemain baik secara keseluruhan. Tapi setelah SEA Games (2021) ada pemain yang cedera, jadi ada yang rehab, ada yang terapi, jadi belum total seperti yang saya mau. Jadi saya sedikit khawatirkan masalah ini,” tambahnya.

Rencananya, Timnas Indonesia akan berada di Bandung sampai tanggal 2 Juni 2022. Di sana, mereka akan terlebih dahulu berhadapan dengan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat sembari mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia 2023.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT