Pelatih Indonesia Shin Tae-yong ngamuk tunjuk bench Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (Foto: Dokumen PSSI)
Cikal Bintang

SINGAPURA, iNews.id – Pelatih Indonesia Shin Tae-yong ngamuk tunjuk bench Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Juru taktik Korea Selatan itu menyebut ada masalah besar.

Keributan terjadi pada pengujung babak pertama. Indonesia sedang unggul berkat gol Ezra Walian pada menit ke-11.

Lalu bek Singapura Safuwan Baharudin dikartu merah pada pengujung babak pertama usai menyikut Rizky Ridho. Tapi setelahnya The Lions mampu mencetak gol penyeimbang melalui Song Ui-young.

Wasit kemudian meniup peluit berakhirnya paruh pertama. Ada keributan di pinggir lapangan yang tertangkap kamera.

Shin Tae-yong ngamuk. Dia menunjuk-nunjuk bangku cadangan Singapura. Petugas keamanan sampai turun tangan untuk meredakan emosinya.

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida kemudian menghampiri Shin Tae-yong dan mereka berjalan ke lorong bersama. Usai laga Shin Tae-yong mengaku marah besar karena selebrasi pemain Singapura di depan bench Indonesia.

“Memang masalah besar (soal selebrasi ke bench Timnas Indonesia), tetapi karena ada selebrasi dari pemain Singapura kepada bench kami,” kata Shin dalam konferensi pers pascapertandingan, Sabtu (25/12/2021).

“Jadi, saya sedikit bicara kepada pelatih Singapura bahwa kami harus fair play, tapi setelah itu baik-baik saja karena pelatih Singapura sudah minta maaf,” tambahnya.

Pertandingan ini memang dipenuhi drama. Selain keributan tersebut, ada pula tiga kartu merah yang didapat pemain Singapura.

Laga dramatis ini akhirnya dimenangkan Indonesia dengan skor 4-2. Hasil ini membuat skuad Garuda lolos ke final Piala AFF 2020 karena unggul agregat 5-3.

Untuk selanjutnya, Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal leg kedua antara Timnas Thailand vs Vietnam. Laga itu akan berlangsung pada Minggu (26/12/2021) besok.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT