Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (tengah) memberikan arahan saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
rio eristiawan

HANOI, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tak puas meski timnya menang telak 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) malam WIB. Menurutnya masih ada beberapa aspek yang belum maksimal.

Sebenarnya Garuda Muda tampil beringas pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri itu. Empat gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri (15), Witan Sulaeman (52, 76) dan Fachruddin Aryanto (58).

Sementara satu gol balasan Timor Leste dicetak Mouzinho (68). Meski menang besar, Shin Tae-yong merasa anak asuhnya masih banyak kekurangan. Namun, juru taktik Korea Selatan itu tetap mengapresiasi perjuangan Fachruddin dan kawan-kawan.

“Jujur kami menang dengan skor 4-1, tetapi kami tidak puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain,” kata Shin Tae-yong," kata Shin Tae-yong usai laga dilansir laman PSSI.

Meski demikian Shin Tae-yong berjanji akan segera berbenah. Sebab setelah ini Indonesia akan meladeni kekuatan dua tim yang sedang on fire yakni Filipina, Jumat (13/5/2022) dan Myanmar, Minggu (15/5/2022).

"Kami siap bermain melawan Filipina dan Myanmar, kekuatan kami juga bagus karena pemain tidak mengalami cedera serius," jelasnya.

"Pastinya kami memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan," jelasnya.

Saat ini Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Garuda Muda tertinggal 1 angka dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua serta ketiga.

Posisi pertama di tempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga. Posisi buncit ada Timor Leste dengan 0 poin.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT