DConor McGregor menantang duel jagoan kelas welter UFC, Kamaru Usman. Tapi Justin Gaethje yakin The Notorious bakal terbunuh. (Foto: Republik World)
Fitradian Dhimas Kurniawan

FLORIDA, iNews.id - Conor McGregor menantang duel jagoan kelas welter UFC, Kamaru Usman. Tapi Justin Gaethje yakin The Notorious bakal terbunuh.

Usman baru kelar menghadapi Jorge Masvidal pada UFC 261 di VyStar Veterans Memorial Arena Jacksonville, Minggu (25/4/2021) siang WIB. Petarung yang dijuluki The Nigerian Nightmare itu berhasil menang Knocked Out (KO) pada ronde kedua.

Usai duel, McGregor mengajek Usman sudah meniru gaya bertarungnya. Dia lalu mengajak The Nigerian Nightmare bertarung. Bahkan penggemar Manchester United itu rela menaikkan berat badannya hingga 77 kg agar bisa beraksi di kelas welter.

"Usman kini mengikuti gaya pukulan saya. Apa saya bisa melawannya satu saat nanti? Saya pikir begitu. Dia tak bisa meniru kata-kata dan pukulan saya sebelum dihajar terlebih dahulu. Saya suka naik ke 77 kg. Itu (gelar kelas welter) akan jadi milik saya," tulis McGregor di Twitter.

Unggahan McGregor banyak dapat cemoohan. Gaethje bahkan yakin Usman akan menang dengan mudah jika menghadapi The Notorious yang terkenal bermulut besar.

“Coba lakukan saja. Itu semua hanya omong kosong. Kamaru Usman akan membunuh Anda. Dia akan membuat Anda terkapar dan menjadikan Anda McNuggets,” kicau Gaethje diikuti emotikon tertawa.

Sebelumnya McGregor sudah tiga kali naik ke kelas welter. Debutnya pada 2016 berkahir dengan kekalahan dari Nate Diaz.

Kemudian atlet Irlandia itu menang pada laga rematch melawan Diaz beberapa bulan kemudian. Terakhir The Notorious mengalahkan Donald Cerrone pada 2020.

Namun ambisi McGregor untuk melawan Usman tampaknya akan jadi misi bunuh diri. The Nigerian Nightmare adalah raja kelas welter yang belum terkalahkan pada 14 pertandingan secara beruntun.

Bagimana menurut Anda? Apakah ungkapan Gaethje ada benarnya?


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT