Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. (Foto: Instagram/@nandoariiiss)
Dimas Wahyu Indrajaya

PHU THO, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021. Nama Ernando Ari menjadi trending topic di media sosial karena mampu menggagalkan sepakan penalti lawan.

Laga Indonesia versus Timor Leste tersaji di Stadion Viet Thi, Phu Tho, Selasa (10/5/2022). Pada laga itu anak asuh Shin Tae-yong menang besar 4-1.

Gol-gol Indonesia lahir dari Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Fachruddin Aryanto. Witan tampil beringas karena mencetak dua gol dalam laga ini.

Selain para pencetak gol, lini belakang Indonesia juga mendapat sorotan. Kiper Ernando Ari panen pujian karena tampil apik sepanjang laga.

Salah satu momen terbaiknya terjadi pada awal babak pertama. Saat itu Indonesia dihukum penalti karena Marc Klok menjegal pemain Timor Leste di kotak terlarang.

Pemain andalan Timor Leste, Mouzinho maju sebagai algojo. Fans Indonesia bisa bernapas lega karena Ernando Ari tampil gemilang. Kiper Persebaya Surabaya itu menepis sepakan Mouzinho yang mengarah ke sisi kiri gawangnya.

Nama 'Ernando' pun muncul dalam trending topic medsos Twitter. Netizen berterima kasih kepada pemuda 20 tahun karena mampu membuat Indonesia tidak kecolongan pada awal laga.

Menariknya, netizen menilai Marc Klok wajib berterima kasih kepada Ernando. "Klok harus salim ama Ernando ni," kata salah satu netizen di Twitter.

Sayangnya gawang Ernando ternodai pada babak kedua. Mouzinho akhirnya menuntaskan rasa penasarannya membobol gawang Indonesia. Aksinya pada menit 69' membuat Timor Leste mempertipis kedudukan menjadi 1-3.

Beruntung bagi Indonesia, gol kedua Witan membuat skor menjadi 4-1 bagi keunggulan skuad Garuda Muda. Skor tersebut pun terus bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan itu membuat Indonesia meraup tiga poin. Sayangnya, anak asuh Shin Tae-yong masih duduk di posisi empat klasemen sementara Grup A. Kemenangan di dua laga tersisa wajib diraih Indonesia jika ingin melangkah ke babak berikutnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT