Terungkap alasan Lionel Messi ditarik keluar saat babak pertama Paris Saint-Germain (PSG) vs Lille pada pekan ke-12 Liga Prancis di Parc de Princes. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)
Cikal Bintang

PARIS, iNews.id – Terungkap alasan Lionel Messi ditarik keluar saat babak pertama Paris Saint-Germain (PSG) vs Lille pada pekan ke-12 Liga Prancis di Parc de Princes, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB. Sang pelatih Mauricio Pochettino yang membongkar hal tersebut.

Messi dipercaya bermain sebagai starter di laga melawan juara bertahan Liga Prancis itu. Peraih Ballon dOr enam kali itu dipercaya sebagai ujung tombak menggantikan peran Kylian Mbappe yang absen karena menderita infeksi ORL (telinga, hidung atau tenggorokan).

Sayangnya Messi gagal tampil cemerlang. Permainan La Pulga terlihat loyo. Akibatnya dia digantikan Mauro Icardi saat jeda babak pertama. 

Pochettino mengungkapkan Messi sengaja ditarik keluar agar sang pemain terhindar dari cedera parah. Sebab kondisi La Pulga memang kurang fit akibat cedera otot.

Bahkan Messi sempat absen latihan PSG jelang lawan Lille. Namun mengejutkannya Kapten Timnas Argentina itu tetap dipercaya masuk skuat dan dipercaya jadi starter di lini serang bareng Neymar Jr dan Angel Di Maria.

“Ya, kita harus menunggu (kondisi terbaru Messi)," kata Pochettino usai pertandingan, dikutip dari Culture PSG.

"Kami melakukan kontak dengan dokter (PSG) di babak pertama. Dia  (Messi) keluar sebagai tindakan pencegahan. Dia tidak bisa terus bermain. Kami berharap ini baik-baik saja dan dia akan tersedia untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Setelah ini PSG memang akan melakoni laga penting di Liga Champions guna menyambung asa lolos ke babak 16 Besar. Klub Ibu Kota Prancis itu akan berhadapan dengan RB Leipzig pada matchday keempat Grup A di Red Bull Arena, Jerman, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Di pertemuan pertama Messi sukses jadi pahlawan dan menyumbang dua gol. Les Parisiens menang dengan skor tipis 3-2.

Terlepas dari hal tersebut, Messi digantikan saat PSG sedang tertinggal 0-1 dari Lille akibat torehan Jonathan David pada menit ke-31. Namun setelah La Pulga keluar, Les Parisiens mampu bangkit dan menang 2-1 berkat aksi Marquinhos (74) dan Angel Di Maria (88).

Kemenangan ini membuat pasukan Pochettino makin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan nilai 31. Messi dan kawan-kawan unggul 10 angka dari Lens di posisi kedua.

Tapi sayangnya hingga kini Messi belum juga bisa menunjukkan taji di Liga Prancis. Mantan bintang Barcelona itu belum pernah mencetak gol.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT