Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ungkap alasan menarik keluar Cristiano Ronaldo saat jumpa Yong Boys. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)
Admiraldy Eka Saputra

BERN, iNews.id - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ungkap alasan menarik keluar Cristiano Ronaldo saat jumpa Yong Boys. Strategi ini jadi sorotan dan dianggap jadi biang keladi kekalahan The Red Devils 1-2.

MU jumpa Klub Swiss Young Boys pada matchday pertama Grup F di Stade de Suisse Wankdorf, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Ronaldo membawa The Red Devils unggul pada menit ke-13.

Sayangnya pasukan Solskjaer harus bermain pincang pada menit ke-35 setelah Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah. Untungnya MU bisa menahan keunggulan sampai jeda.

Tapi di babak kedua gawang MU akhirnya kebobolan juga akibat torehan Nicolas Ngamaleu (66). Di saat skor imbang, dua pemain kunci Ronaldo dan Bruno Fernandes malah digantikan Jesse Lingard dan Nemanja Matic (72).

Akibatnya The Red Devils kehilangan daya gedor di lini serang. Apesnya lagi, gawang David De Gea kembali kebobolan di masa injury time lewat gol Theoson Jordan.

Usai laga strategi Solskjaer menarik keluar Ronaldo dan Fernandes menjadi sorotan. Tapi bos Norwegia itu punya alasan kuat mengapa melakukan hal tersebut.

"Pertandingan telah berlangsung selama 70 menit. Melihat kondisi keduanya saya pikir itu adalah waktu yang tepat untuk menarik mereka keluar," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (15/9/2021).

"Seperti yang Anda tahu, mereka juga tampil maksimal pada akhir pekan kemarin (di ajang Liga Inggris melawan Newcastle United)," lanjutnya.

Selain itu, Man United memang butuh pemain seperti Nemanja Matic dengan karakter yang lebih bertahan. Sebab, mereka bermain dengan 10 orang usai Aaron Wan-Bissaka diusir.

"Di sisi lain kami ingin pengalaman Nemanja (Matic) dengan tujuan mempertahankan penguasaan bola lebih lama. Kami kemudian memilih Jesse (Lingard) karena melihat permainan bagus yang dia tunjukkan kemarin," ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT