Bintang Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Cikal Bintang

LONDON, iNews.id - Bek andalan Chelsea, Antonio Rudiger ternyata bisa berlari lebih cepat daripada penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Rudiger juga mengungguli beberapa pemain Liga Inggris lainnya. 

Hal ini terungkap setelah bek berpaspor Jerman itu berlari membawa bola saat Chelsea melawan Brighton pada Januari 2022 lalu. Dia dilaporkan bisa berlari dengan kecepatan 22,80 mph. 

Menurut laporan Daily Mail, Rabu (23/3/2022), catatan itu mengungguli Salah yang hanya bisa mencatatkan 22,74 mph. Kini, Rudiger pemegang rekor sebagai pemain tercepat di Liga Inggris. 

Bek Chelsea, Antonio Rudiger (Foto: Mirror)

Sebelum Rudiger, catatan pemain tercepat di Liga Inggris dipegang oleh Adama Traore yang sekarang bermain di Barcelona. Namun, mantan pemain Wolves itu justru tak menunjukkan tajinya pada awal musim. 

Traore kalah oleh pemain Southampton, Anthony Armstrong. Sementara itu, tidak hanya mengalahkan penyerang, catatan yang ditorehkan Rudiger juga berhasil mengalahkan pemain lain yang beroperasi di lini yang sama dengannya. 

Tercatat, pemain kelahiran Berlin itu berhasil mengalahkan Ibrahima Konate, bek Liverpool. Menurut catatan, Konate berada di urutan ketiga di belakang Rudiger dan Salah. 

Konate dilaporkan bisa berlari dengan kecepatan 22,50 mph. Kemudian, penyersng Leicester City, Patson Daka, dan penggawa Aston Villa, Ollie Watkins membuntuti di urutan keempat dan kelima. 

Masih menurut catatan, kedua pemain itu sama-sama membubuhkan kecepatan 22,40 mph. Terlepas dari itu semua, saat ini Rudiger dikabarkan akan segera hengkang dari Stamford Bridge. 

Kabarnya, sang pemain akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub besar juga sudah membidik tanda tangan bek senior Jerman tersebut. 



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT