Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Quadiliba Al-Farabi

BARCELONA, iNews.id - Penyerang baru Bayern Munchen, Sadio Mane bisa saja bergabung dengan Barcelona musim panas tahun lalu. Pasalnya, Lionel Messi mendambakannya bermain bersama di skuad Blaugrana.

Sebelum meninggalkan Barcelona dalam situasi yang aneh dan kontroversial musim panas 2021 lalu, Messi ingin klub melakukan perombakan. Salah satu yang terpikirkan ialah dengan menciptakan duo penyerang yang eksplosif.

Diceritakan oleh agen Mane, Bacary Cisse, Messi menjadikan Mane sebagai syarat agar dia menandatangani kontrak baru di klub. Namun klub enggan mengindahkan keinginan itu, sehingga Messi memilih hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Di sisi lain, Mane saat itu menekan kontrak satu tahun di Liverpool. Sampai akhirnya, Mane tahun ini memutuskan pindah dari Liverpool ke Bayern Munchen kemarin.

“Tahun lalu bisa juga terjadi dengan FC Barcelona. Adalah Lionel Messi yang memaksakan Sadio Mané dalam kesepakatan ketika itu adalah pertanyaan tentang dia memperpanjang (dengan) Barça,” ucap Bacary Cisse dikutip laman Barcablaugranes, Selasa (28/6/2022).

“Dia telah memberikan dua nama: Sadio Mané dan seorang bek tengah Argentina,” lanjutnya.

Sadio Mane kini membela Bayern Munchen seusai menyepakati kontrak hingga tahun 2025. (Foto: Instagram/@fcbayern)

Adapun Bek tengah Argentina yang disebutkan oleh Cissé adalah Cristian Romero. Tahun lalu terungkap bahwa Messi meminta penandatanganannya di Barça sebelum Romero pindah ke Tottenham Hotspur sebagai gantinya. 

Barça jelas tidak punya uang untuk mengontrak salah satu dari dua pemain yang diminta Messi. Bintang Argentina itu sendiri akhirnya harus pergi ke Paris Saint-Germain setelah situasi keuangan membuatnya tidak mungkin untuk bertahan.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT