Lionel Messi diperkenalkan sebagai pemain baru PSG pada Rabu (11/8/2021).
Andika Rachmansyah

LONDON, iNews.id – Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, mengomentari kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih berpaspor Jerman mengaku sedih lihat bintang Argentina itu memilih pindah ke klub asal Paris tersebut.

Ya, seperti diketahui, La Pulga -julukan Messi- resmi berpisah dengan Barcelona pada awal Agustus 2021. Dia akan memulai perjalanan barunya bersama PSG pada musim 2021/2022. Pemain berusia 34 tahun itu dikontrak selama dua tahun ditambah opsi perpanjangan hingga 2024 dengan gaji sebesar 35 juta euro per musim atau sebesar Rp591 miliar.

Kabar ini tentu membuat insan sepak bola sedih termasuk Thomas Tuchel. Pelatih berusia 47 tahun itu mengaku tidak senang dengan kabar tersebut. Dirinya mengaku sedih melihat Messi yang harus berpisah dengan Barcelona, terlebih pemain asal Argentina itu pindah ke mantan klub yang pernah ditangani olehnya.

“Lionel Messi adalah pemain bagus untuk tim manapun di dunia,” kata Tuchel, dilansir dari PSG Talk, Rabu (11/8/2021).

“Saya sedikit sedih karena Messi tidak akan menyelesaikan kariernya di Barcelona. Messi dan Barcelona adalah satu,” ujarnya.

“Seperti halnya setiap pelatih, pelatih PSG (Mauricio Pochettino) akan melakukan pekerjaan yang harus dilakukan,” sambung pelatih yang sukses membawa Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021.

Mungkin sebagian orang mengingat bahwa di awal musim panas tahun lalu saat Tuchel menangani PSG, dirinya menginginkan Messi untuk bermain di Paris. Kala itu, dia dengan gembira menyambut kabar tentang kemungkinannya bisa melatih Messi. Namun sayang, bintang Barcelona itu memutuskan bertahan di Camp Nou.

Kini saat Tuchel tidak lagi melatih PSG, Messi justru pindah ke klub raksasa Prancis tersebut. Seperti diketahui, Chelsea juga sempat dikabarkan ingin memboyong Messi ke Stamford Bridge, tapi sayang dia telah memilih PSG untuk melanjutkan kariernya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT