Striker Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ke gawang Club America pada laga uji coba pramusim di Stadion Oracle Park, San Francisco, Rabu (27/7/2022). (Foto: Instagram/@realmadrid)
Andhika Khoirul Huda

SAN FRANCISCO, iNews.idReal Madrid gagal menaklukkan klub Liga Meksiko, Club America dalam laga uji coba pramusim di Amerika Serikat. Kemenangan El Real sirna setelah Alvaro Fidalgo menyeimbangkan skor menjadi 2-2 pada menit-menit akhir pertandingan.

Bermain di Oracle Park, San Francisco, Rabu (27/7/2022) pagi WIB, Los Blancos –julukan Madrid- tertinggal lebih dulu oleh gol Henry Martin pada menit ke-5. Namun gol dari Karim Benzema (22’) dan penalti Eden Hazard (55’) membawa mereka berbalik unggul 2-1.

Sayangnya, sang lawan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 82'. Sepakan penalti Fidalgo sukses membuyarkan kemenangan di depan mata anak asuh Carlo Ancelotti.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Real Madrid memulai pertandingan ini dengan kurang baik. Mereka berada dalam tekanan lawan sejak menit-menit awal.

Bahkan, saat laga baru berjalan lima menit, Club America, berhasil unggul lebih dulu. Adalah Henry Martin yang membobol gawang Andriy Lunin dengan tendangan yang dilepaskannya dari tengah kotak penalti usai menerima umpan Miguel Layun.

Sepuluh menit kemudian, Alejandro Zendejas nyaris memperlebar keunggulan Azulcremas –julukan Club America. Namun, sepakan kaki kiri yang dilesatkannya dari jarak jauh masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Los Blancos baru bisa mengembangkan permainan mereka setelah menit ke-20. Hasilnya, pada menit 22, Karim Benzema sukses menyamakan kedudukan dengan tembakannya dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Skor berubah 1-1.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua tim banyak bertarung di lini tengah untuk menguasai bola hingga terjadi banyak pelanggaran keras.

Pada menit 36, baru terdapat peluang berbahaya lagi yang didapat Club America. Akan tetapi, sepakan melengkung Miguel Layun yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang masih bisa ditepis oleh Lunin.

Semenit berselang, gantian Ferland Mendy yang mengancam gawang Club America. Namun sayang, tendangan kaki kiri yang dilesatkannya dari jarak dekat usai menyambut crossing Toni Kross mampu diselamatkan oleh Guilermo Ochoa.

Di penghujung babak pertama, Madrid kembali menorehkan beberapa peluang tetapi belum ada lagi yang membuahkan gol. Alhasil, skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Mengincar kemenangan, Madrid langsung tancap gas pada awal babak kedua. Mereka hampir berbalik unggul jika sepakan Eden Hazard tak pada menit 47 tak melambung tipis di atas mistar gawang.

Lima menit kemudian, gantian David Alabar yang nyaris menorehkan gol kedua Los Blancos dalam laga ini. Sayangnya, tendangan bebas jarak jauhnya juga masih belum akurat karena berada tipis di atas mistar gawang.

Terus menyerang, tim besutan Carlo Ancelotti itu mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit 54. Wasit menunjuk titik putih setelah Lucas Varquez dilanggar Salvador Reyes di kotak terlarang.

Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pasnya mengarah ke pojok kiri bawah gawang sehingga tak mampu dijangkau oleh Ochoa.

Pada menit 60, Club America mendapatkan peluang untuk kembali menyeimbangkan skor lewat Layun. Akan tetapi, tendangan jarak jauh mantan pemain Timnas Meksiko itu mengarah tepat ke pelukan Lunin.

Selepas itu pertandingan berjalan semakin seru dan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan dalam intensitas permainan yang tinggi.

Namun, nasib sial menimpa Madrid pada menit 79. Vinicius Tobias menjatuhkan Alvaro Fidalgo di kotak terlarang sehingga wasit gantian memberi hadiah penalti untuk Club America.

Fidalgo sendiri yang menjadi algojo mampu menggetarkan jala sang raksasa Eropa. Tendangan penaltinya yang mengarah ke tengah gawang berhasil mengecoh Lunin.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Madrid terus melancarkan serangan ke perahanan Club America. Sayangnya beberapa peluang yang didapat oleh Rodrygo dan Eduardo Camavinga mampu diamankan oleh Ochoa.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Karim Benzema dan kolega harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Berikut adalah susunan pemain Real Madrid vs Club America

MADRID (4-3-3): A. Lunin; L. Vasquez, A. Rudiger, Nacho, F. Mendy; Casemiro, L. Modric, T. Kroos; M. Asensio, Vinicius Jr., K. Benzema.

Cadangan: L. Canizares, D. Ceballos, E. Camavinga, T. Courtois, M. Diaz, E. Militao, E. Hazard, Latasa, L. Lopez, B. Mayoral, Odriozola, D. Alaba, Rodrygo, A. Tchouameni, V. Tobias, J. Vallejo, F. Valverde.

CLUB AMERICA (4-4-2): G. Ochoa; S. Reyes, S. Caceres, E. Lara, J. Sanchez; A. Zendejas, P. Aquino, J. dos Santos, M. Layun; F. Vinas, H. Martin.

Cadangan. N. Araujo, J. Damm, A. Fidalgo, L. Fuentes, O. Jimenez, R. Martinez, S. Martinez, I. Moreno, J. Rodriguez, R. Sanchez, F. Tapia, B. Valdez, D. Valdez. 


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT