Striker Arsenal, Gabriel Jesus (tengah) merayakan gol ke gawang Chelsea bersama Bukayo Saka dan Granit Xhaka pada laga uji coba pramusim di Stadion Camping World, Orlando, Minggu (24/7/2022). (Foto: Instagram/@arsenal)
Fitradian Dhimas Kurniawan

ORLANDO, iNews.id - Arsenal membantai Chelsea dengan skor 4-0 pada laga uji coba pramusim. Duel seru itu berlangsung di Camping World Stadium, Orlando, Minggu (24/7/2022) pagi WIB.

Taktik pelatih Arsenal, Mikel Arteta tampaknya ampuh saat melawan Chesea dalam pertandingan kali ini. Buktinya timnya tidak kebobolan dan mampu mencetak 4 gol ke gawang sesama klub top Kota London tersebut.

Arteta memainkan dua pemain anyarnya yang baru direkrut dari Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Hasilnya manis, Zinchenko bermain solid sementara Gabriel Jesus menyarangkan satu gol ke gawang kiper Edouard Mendy.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Arsenal sudah tampak menguasai pertandingan sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan nyaris membuat gol pada menit kelima. Namun, sepakan Buyako Saya dapat ditepis oleh Edouard Mendy.

Gol pertama Arsenal lalu datang pada menit ke-16. Gabriel Jesus sukses mencetak gol lewat tendangannya. Dia menerima umpan dari Granit Xhaka dan melanjutkannya dengan sepakan.

Chelsea kemudian beberapa kali untuk mengejar ketertinggalan. Terlebih dengan sang pelatih, Thomas Tuchel, yang tampak frustrasi dari pinggir lapangan. Namun, peluang yang mereka dapat belum bisa diselesaikan dengan baik.

Skuad The Gunners lalu menggandakan keunggulannya pada menit ke-35. Kali ini, Martin Odegaard yang sukses menjebol gawang Chelsea. Dia melepaskan tembakan, memaksimalkan kesalahan bek lawan.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Arsenal terus memberikan tekanan. Hanya saja, upaya yang mereka buat belum membuahkan hasil. Keunggulan pun bertahan hingga babak pertama usai dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Chelsea tampak memberikan perlawanan yang lebih ketat. Mereka mampu menembus pertahanan Arsenal, namun upaya mereka belum bisa diselesaikan dengan baik.

Chelsea lalu memperoleh beberapa peluang. Jorginho tampak menjadi motor serangan The Blues untuk memberikan ancaman. Tetapi, langkah mereka segera dihentikan Arsenal.

Arsenal lalu menambah keunggulannya pada menit ke-65. Adalah Bukayo Saya yang sukses mencetak gol. dia dapat menyambar bola muntah, usai serangan Arsenal yang bertubi-tubi sempat ditepis Mendy.

Unggul tiga gol, Arsenal mulai tampak bermain bertahan. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta bahkan mulai merotasi beberapa pemainnya. Hal itu pun membuat Chelsea kesulitan menyerang.

Memasuki masa injury time, Arsenal kembali memperlebar jarak. Tepatnya pada menit ke-90+2, Albert Sambi Lokonga menjebol gawang Chelsea dengan tandukannya. Gol itu sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan Arsenal, 4-0.

SUSUNAN PEMAIN
CHELSEA
Mendy, James, Chalobah, Silva, Emerson, Gallagher, Jorginho, Mount, Sterling, Havertz, Werner
Pelatih: Mikel Arteta

ARSENAL
Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Martinelli, Jesus
Pelatih: Thomas Tuchel


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT