Viral striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang selebrasi ala salah satu tokoh anime Dragon Ball di markas Real Madrid. (Foto: Twitter/barcacentre)
Reynaldi Hermawan

MADRID, iNews.id - Viral striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang selebrasi ala salah satu tokoh anime Dragon Ball di markas Real Madrid. Mesin gol asal Gabon itu menjelaskan makna perayaannya tersebut.

Barcelona menang telak 4-0 atas Real Madrid pada jornada ke-29 Liga Spanyol, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Aubameyang jadi mimpi buruk Los Blancos di laga tersebut.

Mantan pemain Arsenal itu mencetak dua gol dan satu assist. Brace Aubameyang ke gawang Real Madrid kawalan Thibaut Courtois tercipta pada menit ke-29 dan 51.

Dia melakukan selebrasi unik usai mencetak gol kedua. Aubameyang berlari ke pinggir lapangan dan berselebrasi layaknya tokoh anime Dragon Ball, Goku. 

Lucunya Aubameyang melakukan perayaan tersebut di depan pemain tuan rumah Lucas Vazquez yang sedang pemanasan. Momen kocak ini menjadi perbincangan hangat pecinta sepak bola. Usai laga Aubameyang menjelaskan alasannya melakukan selebrasi tersebut.

"Perayaan Dragon Ball Z? Anda dapat meminta permintaan dengan Dragon Ball. Begitu juga saya, telah meminta untuk memenangkan pertandingan dan mencetak gol. Seorang teman mengoper bola kepada saya, kami mempersiapkannya hari ini," kata Aubameyang dikutip dari Twitter, @barcacentre.

"Saya punya satu keinginan, itu hanya untuk menang di sini. Saya banyak berpikir tentang keluarga saya, banyak tentang kakek-nenek saya yang tidak lagi bersama kami, tetapi di sini, saya senang telah mencetak gol untuk mereka hari ini," ujarnya.

Aubameyang memang dikenal sebagai fans berat Dragon Ball. Dia punya tato wajah Goku dan Gohan di paha kananya.

Terlepas dari hal tersebut, kemenangan menjaga asa Barcelona untuk juara Liga Spanyol. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kini bertengger di posisi ketiga klasemen dengan nilai 54.

Aubameyang dan kawan-kawan tertinggal 12 angka dari Real Madrid di singgasana. Namun mereka masih punya tabungan satu pertandingan.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT