Viral Karim Benzema dzikir jelang final Liga Champions 2021/2022 melawan Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. (Foto: Ist)
Reynaldi Hermawan

PARIS, iNews.id - Viral Karim Benzema dzikir jelang final Liga Champions 2021/2022 melawan Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Netizen merespons dengan berbagai komentar positif.

Benzema dipercaya sang entrenador Carlo Ancelotti bermain sebagai starter sekaligus kapten di final Liga Champions. Sesuai tradisi, seluruh pemain berkumpul di lorong stadion jelang memasuki lapangan.

Salah satu kamera menyorot Benzema dari dekat. Dari situ terlihat striker muslim asal Prancis itu dzikir dengan mengucap istighfar "Astaghfirullah".

Video tersebut diunggah akun Twitter @MagicanoMedia dan @FaktaSepakbola. Banyak netizen Tanah Air yang salut dengan sikap Benzema.

"Pemain yg luar biasa," tulis @Muhammad_MARG

"Masyah Allah, Akhi Karim," @panggilajarill berkomentar.

Benzema memang seorang muslim yang taat. Dia kerap menjalankan sunah Nabi Muhammad SAW dengan melakukan terapi bekam.

Dia juga tak jarang menuliskan kata Alhamdulillah di tiap postingan Instagram. Termasuk usai Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions.

Gol semata wayang Los Blancos dicetak Vinicius Junior pada menit ke-59. Benzema sejatinya sempat menyarangkan bola di babak pertama. Sayang torehan mantan pemain Olympique Lyon itu dianulir karena offside. 

Meski gagal mencetak gol, Benzema tetap jadi top skor Liga Champions musim ini. Dia berhasil menyarangkan 15 gol.

Sahabat Cristiano Ronaldo itu juga jadi pemain tersubur Liga Spanyol dengan koleksi 27 gol. Benzema jadi aktor penting yang membawa Los Blancos juara La Liga.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT