Pemain Fenerbahce, Mesut Ozil. (foto: Instagram/Concave Indonesia)
Arief Wahyu Pradana

CILEGON, iNews.id – Rumor Mesut Ozil diincar RANS Cilegon FC jadi viral di media sosial. Netizen pun mempertanyakan apakah nasibnya akan sama seperti Michael Essien di Persib Bandung.

Kabar ini diperkuat dengan adanya sebuah berita dari media Turki, Fotospor. Mereka membuat tulisan yang menyebut nama Mesut Ozil akan segera dipinang RANS Cilegon FC.

Menurut laporan mereka, presiden RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad telah melakukan dialog dengan megabintang Fenerbahce tersebut. Namun, belum dipastikan apakah rumor itu benar atau tidak.

Menilik dari hal itu, netizen mempertanyakan apakah Mesut Ozil akan bernasib sama dengan Michael Essien. Sebab kiprahnya di Persib Bandung cukup menggemparkan Indonesia meski dalam waktu yang sangat singkat.

Essien sendiri tampil menawan selama memperkuat Persib Bandung. Mantan pemain Chelsea itu menorehkan 5 gol dan 1 assist dalam 29 pertandingannya.

Namun setelah hengkang dari klub yang berjulukan Maung Bandung itu, karier Essien meredup. Dia bahkan sempat satu tahun menganggur lalu memutuskan gantung sepatu setelah bermain untuk FK Sabail di Liga Azerbaijan.

“Yah, kalo Ozil benar bermain di RANS, apakah permainannya akan seperti di Liga Spanyol dan Inggris? Atau akan senasib seperti Michael Essien? Ozil memiliki fans di seluruh dunia, jika terjadi apa-apa dengan Ozil di Liga Indonesia, fans dunia Ozil akan mengecam keras klub tersebut,” tegas akun @wisnu1929.

Selain karena faktor Essien, beberapa netizen juga menyinggung kualitas Liga Indonesia. Menurut mereka, Ozil masih bersinar dan berkarier di Liga Indonesia bakal membuatnya turun kelas.

“Bukan mampu atau tidaknya RANS Cilegon ya. Tapi bayangin aja Ozil dari Bremen, Madrid, Arsenal, Fenerbahce kemudian ke RANS wkwkw apa nggak diketawain sama teman-temannya. Teman-teman seangkatan masih bersinar di Eropa dia membusuk di Liga Indonesia,” ungkap @yogiiprasetyo.

“Nyesek banget liat rumor kek gini. Ozil belum seterpuruk itu kayaknya deh. Bukannya mau ngerendahin tapi faktanya gitu,” tambah @lisna_leite.

Sayangnya belum ada konfirmasi dari pihak Ozil sejauh ini. Namun bila jadi, tentu Liga Indonesia akan menjadi sorotan meski kualitasnya belum setara dengan negara tetangga, Thailand.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT