Witan Sulaeman dapat kesempatan bermain dengan Lechia Gdansk dalam laga uji coba melawan Wisla Plock, Sabtu (25/6/2022). (Foto: Instagram/@witansulaiman_)
Rifqi Herjoko

GNIEWINO, iNews.id – Bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, akhirnya kembali tampil di klubnya saat ini Lechia Gdansk. Dia sukses membantu klub top Polandia tersebut menang besar atas Wisla Plock dengan skor 6-3.

Lechia Gdansk berhadapan dengan Wisla Plock dalam laga uji coba yang berlangsung Sabtu (25/6/2022). Meski hanya uji coba, tak disangka kedua tim tersebut mampu menampilkan permainan seru dengan saling membalas gol.

Laga itu sendiri digelar di Stadion GOTiS, Gniewino, Polandia. Pada laga tersebut, Lechia Gdansk sempat tertinggal lebih dulu dari Wisla Plock. Tim lawan mampu unggul cepat pada menit ketiga.

Lechia Gdansk pun sukses menyamakan kedudukan di menit ke-17 melalui gol dari Clemens. Sayang, Lechia justru kebobolan dua gol sekaligus setelahnya. Dua gol tersebut terjadi di menit ke-40 dan 43.

Di babak kedua, Lechia berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-58 menjadi 2-3. Lalu, gol dari Paixao membawa Lechia menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Setelahnya, tim asal Gdansk itu sukses menambah tiga gol tambahan.

Adapun Witan Sulaeman masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-105. Winger langganan Timnas Indonesia itu menggantikan rekan setimnya, Diabate.

Dengan demikian, Witan tampil selama 15 menit di laga tersebut. Adapun skor akhir dari laga tersebut adalah 6-3 untuk kemenangan Lechia Gdansk.

Penampilan yang tergolong singkat itu sejatinya patut disyukuri. Pasalnya, ini merupakan pertandingan pertama yang dimainkan Witan setelah dia kembali ke Lechia Gdansk. 

Sebelumnya, pria berusia 20 tahun itu memperkuat klub Liga Slowakia, FK Senica. Witan tentunya diharapkan fans sepak bola Indonesia dapat kembali diturunkan di laga Lechia Gdansk selanjutnya.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT