"Kami sudah beralih ke tinta botol. Di mana mencetaknya lebih mudah. Dulu banyak printer pakai botol injeksi tambahan. Sekarang kita sudah gunakan langsung di 23 item," kata Fahmi.
"Cartridge itu mahal, dan daya tampungnya sedikit. acartridge tidak bisa dibuang sembarangan. Kalau habis tidak bisa diisi lagi. Kelebihannya memang kalau dia kena udara langsung kering," ujarnya.
Sementara itu, Product Marketing Lenovo CPC Cons PT SMI, Freddy Kurniawan Yusi mengatakan, pihaknya ingin memperkenalkan lebih jauh Lenovo juga memiliki teknologi personal computer (PC) selain Notebook yang selama ini sudah banyak dikenal masyarakat.
"Targetnya kita ingin memperlihatkan inovasi Lenovo lebih unggul. Selain itu Lenovo juga memberikan garansi lebih dibandingkan produk kompetitor," kata Freddy.
Dalam seminar itu, Epson dan Lenovo banyak menargetkan end user untuk jajaran produk mereka. Kegiatan yang melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta jajarannya tersebut disambut antusias peserta.