Usung Teknologi AIoT, Air Purifier Baru Sharp Bisa Terhubung ke Smartphone (Foto: Sharp)
Dini Listiyani

JAKARTA, iNews.id - Sharp ingin berkontribusi dalam kesehatan masyarakat lewat teknologi dan inovasi. Terbaru, perusahaan menghadirkan penjernih dan pendingin udara. 

Penjernih dan pendingin udara baru dari Sharp ini sudah mengadopsi teknologi Plasmacluster. Teknologi itu diklaim mampu menaklukkan kuman, bakteri, dan virus.

"Sehingga dapat memberikan perlindungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh," kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka. 

Menyempurnakan rangkaian produk yang tersedia di pasaran, Sharp menghadirkan tiga rangkaian produk Air Purifier (penjernih udara). Adapun ketiga produk itu terdiri atas KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H. 

Pada tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W Sharp membenamkan fitur tambahan berupa pelembab ruangan (Humidifier), yang berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembaban di dalam ruangan sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC akan terasa lebih nyaman. 

Sementara itu, pada tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W dibekali beberapa fitur andalan seperti 6 Spot Air Detection yang mampu mendeteksi keadaaan ruangan dan secara otomatis akan bekerja menyesuaikan kondisi udara pada ruangan tersebut, dan fitur Plasmacluster Spot Mode dimana fitur ini dapat fokus memberikan sebaran ratusan ribu Ion Plasmacluster pada satu titik area ruangan.

Di sisi lain, ada yang menarik dari model KI-L80Y-T. Model ini sudah dibekali dengan fitur pre-filter dengan pembersih otomatis. Sedangkan model FP-J50Y-H sudah dibekali dengan didesain lebih ramping dan sophisticated sehingga dapat menghemat ruang serta mudah untuk diletakkan dimana saja. Memiliki Plasmacluster HD7.000 , FP-J50Y diperuntukan untuk ruangan dengan luas area 40 M². 

Mengusung teknologi AIOT, ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Dengan menggunakan aplikasi tersebut konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan.

Bersamaan dengan diluncurkannya produk penjernih udara terbaru, Sharp Indonesia pun meluncurkan satu seri terbaru Air Conditioner yaitu YHY series yang terdiri kapasitas 0,5 PK, 1 PK, dan 1,5 PK.

Air Conditioner seri YHY memiliki sistem AIOT yang juga dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air App. Fitur ini membuat konsumen
dapat dengan mudah mengoperasikan Air Conditioner kapanpun dan dimanapun. Semua informasi mengenai suhu udara dan kelembaban di ruangan dapat didapatkan melalui Sharp Air App yang terunduh di Smartphone konsumen. 

Dibekali sensor gerak, AC ini dapat mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi dari sebuah pergerakan. Jika Air Conditioner tidak mendeteksi ada pergerakan didalam sebuah ruangan, maka Air Conditioner ini akan mengaktifkan eco mode yang akan membuat pemakaian
listrik menjadi lebih hemat.

Lantas berapa harga penjernih dan pendingin ruangan ini? Produk Air Purifier akan di lempar ke pasaran dengan kisaran harga Rp3.600.000 – Rp10,500,000. Sedangkan Air Conditioner dengan kisaran harga Rp7.600.000 – Rp10.000.000.


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT