JAKARTA, iNews.id - Tak terasa, vivo telah hadir selama tujuh tahun di pasar ponsel Indonesia. Merek smartphone ini telah meramaikan perkembangan teknologi dengan berbagai inovasi dan produknya.
vivo memulai ekspansi pasar global pada tahun 2014 dengan memperkenalkan serangkaian produknya di berbagai negara seperti India, dan Indonesia. Namun, sebagai sebuah merek, vivo telah berdiri sejak 1995 silam. Perusahaan ini bahkan telah mulai memasuki pasar ponsel dunia pada 2003 dan meluncurkan merek smartphone pada awal 2011.
Kemudian, untuk pertama kalinya, vivo meluncurkan produknya di Indonesia pada Juni 2015 silam, yaitu vivo X5 Pro. Ponsel ini mengusung keunggulannya yang terletak pada fitur kamera dan audio.
Hadir sebagai brand-challenger di tengah persaingan industri smartphone, vivo terus membuktikan diri sebagai salah satu brand-leader di Indonesia. Bahkan, vivo berhasil menjadi 'Top Three' merek smartphone selama tiga tahun terakhir, serta memperkuat posisinya sebagai brand smartphone pertama di Indonesia sepanjang 2020.
Tujuh tahun mewarnai pasar ponsel Indonesia, tentunya bukanlah perjalanan yang singkat. vivo telah merilis serangkaian varian produk berkualitas, antara lain vivo V Series, vivo S dan Z Series yang diperkenalkan pada 2019, vivo Y Series entry-level, dan seri flagship global vivo X Series.