Gandeng Leica, Xiaomi Kembangkan Smartphone Flagship (Foto: Xiaomi)
Dini Listiyani

JAKARTA, iNews.id - Xiaomi akhirnya mengonfirmasi kerja sama strategis jangka panjang dengan Leica. Mereka bersama-sama mengembangkan smartphone flagship sebelum peluncuran Juli 2022. 

Ini akan menjadi kolaborasi pencitraan ponsel terbaru perusahaan kamera Jerman usai Sharp, Huawei, dan Panasonic. Xiaomi bukan pembuat ponsel Cina pertama yang memanfaatkan pengetahuan fotografi dari merek kamera terkenal, sebagaimana dikutip dari Engadget. 

Pada akhir 2020, Vivo mengikuti jejak Sony plus Nokia dan bergabung dengan Zeiss, dengan rilis terbaru adalah seri X80. Baru-baru ini, Oppo dan OnePlus mulai merilis handset yang dikembangkan bersama dengan Hasselblad, termasuk seri Find X5 dan OnePlus 10 Pro.

Xiaomi belum banyak berbagi tentang produk yang akan datang ini, tetapi uang kami ada di prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 Qualcomm yang baru, bersama dengan estetika dan filter pencitraan klasik yang biasa dari sisi Leica. 

Dari segi nama, itu akan menjadi "Xiaomi 12 Ultra" atau mungkin memulai seri "Xiaomi 13". Dalam siaran pers, CEO Lei Jun menambahkan bahwa "kerja sama ini akan memberikan dorongan kuat untuk strategi pencitraan Xiaomi." Kami akan mencari tahu lebih banyak di bulan Juli.


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT