Cara menggabungkan video di HP Xiaomi tanpa aplikasi (Foto: Stockasso/Elements Envato)
Inas Rifqia Lainufar

JAKARTA, iNews.id – Panduan mengenai cara menggabungkan video di HP Xiaomi tanpa aplikasi tambahan dapat menjawab keingintahuan Anda untuk melakukan pengeditan sederhana pada ponsel Android.  Jika sebelumnya Anda harus mengunduh aplikasi dari pihak ketiga atau mengunjungi situs tertentu untuk sekedar menggabungkan video, kini Anda tidak perlu lagi melakukannya.

Berbagai fitur canggih dihadirkan untuk pengguna HP Xiaomi, termasuk fitur untuk menggabungkan dua atau lebih video yang terpisah menjadi satu video.  Cukup dengan mengeditnya di Galeri tanpa harus terhubung dengan jaringan internet, maka dua video atau lebih dapat tergabung dengan sangat cepat dan mudah.

Namun beberapa pengguna HP Xiaomi ternyata belum mengetahui cara menggunakan fitur ntuk menggabungkan video tersebut. Maka dari itu, panduan rincinya bisa disimak berikut ini.

Cara menggabungkan video di HP Xiaomi tanpa aplikasi

-Buka galeri pada HP Xiaomi Anda.
-Scroll dan temukan salah satu video yang ingin diedit untuk digabungkan.
-Tahan file video tersebut lalu klik sampai tanda centang biru muncul di bagian pojok kanan bawah tampilan file video.
-Pilih opsi Kreativitas yang ada di bagian bawah halaman Galeri.
-Pilih opsi Editor Video.
-Pada halaman pengeditan, klik Editor yang ada di antara opsi Template dan Filter.
-Klik tanda + di pojok kanan bawah untuk menambahkan video.
-Pilih satu video atau lebih untuk digabungkan dengan video pertama.
-Tahan dan ketuk video yang ingin digabungkan sampai muncul tanda centang birudi bagian pojok kanan bawah tampilan file video.
-Klik tanda centang di bagian pojok kanan atas.


-Anda harus menunggu proses penggabungan video sampai selesai.
-Jika proses penggabungan telah berhasil dilakukan, simpan video tersebut ke Galeri dengan klik tombol Simpan di bagian pojok kanan bawah halaman.
-Namun jika fitur untuk menggabungkan video tersebut tidak bisa ditemukan di HP Xiaomi Anda, maka Anda disarankan untuk meng-upgrade MIUI atau sistem operasi bawaan dari Xiaomi pada ponsel Anda.

Itulah cara menggabungkan video di HP Xiaomi tanpa aplikasi tambahan dari pihak ketiga yang sangat mudah untuk dilakukan.


Editor : Komaruddin Bagja

BERITA TERKAIT