Menjadikan sesi live sebagai event yang terencana, bukan hanya tayangan reguler, juga menjadi salah satu poin penting.
Hal ini karena dengan menjadikan sesi live sebagai event yang terencana, membuat pengalaman penonton menjadi lebih baik. Sebab, audiens tidak merasa jenuh dengan tayangan.
Ragam Strategi Konten Campaign TikTok Live Streaming
Untuk membantu kreator menjaga konten tetap menarik selama sesi live, TikTok merilis sejumlah campaign khusus selama kuartal keempat. Di antaranya adalah Diversity Innovation, Boss is Coming, dan Christmas Thematic Campaign.
Kreator yang mengikuti panduan ini berpeluang untuk menjangkau penonton yang lebih terlibat, menjaga loyalitas mereka, dan meningkatkan potensi penjualan.
Berikut adalah tiga strategi konten yang disarankan TikTok
1. TVC Diversity Innovation
Kampanye ini berfokus pada penyampaian pentingnya variasi konten melalui materi utama berupa video pendek (TVC) yang bisa diadaptasi oleh kreator. Hal ini karena konten yang disajikan secara beragam dianggap dapat memperpanjang waktu tonton, menarik interaksi, dan mendukung tujuan konversi.
Kreator dapat menyesuaikan kembali materi ini sesuai dengan karakter konten mereka. Jadi, konten yang dibuat tetap relevan dengan audiens masing-masing.
2. Campaign “Boss is Coming”
Strategi kedua yang bisa dilakukan adalah melakukan campaign boss is coming.
Pada kampanye ini, CEO atau pimpinan brand tampil langsung sebagai host dalam sesi live berdurasi minimal 30 menit. Tujuannya adalah membangun rasa percaya terhadap brand dan menciptakan pengalaman live yang lebih menarik.