Aplikasi Android Pelacak Lokasi Paling Sering Digunakan (Foto: FamiSafe)
Dini Listiyani

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi Android pelacak lokasi paling sering digunakan ini bisa menjadi rekomendasi Anda. Apalagi aplikasi ini bisa berguna untuk menemukan perangkat yang hilang atau mengetahui lokasi orang tersayang. 

Aplikasi Android pelacak lokasi sangat penting bagi sebagian orang. Misalnya, orangtua yang khawatir tentang keadaan anaknya, mereka bisa menggunakan aplikasi pelacak lokasi untuk mengetahui di mana buah hatinya berada. 

Di luar sana, sudah banyak aplikasi pelacak lokasi yang tersedia. Jika Anda bingun memilih mana aplikasi pelacak lokasi yang terbaik untuk dicoba, jangan khawatir. Berikut ini rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan.

Aplikasi Android Pelacak Lokasi Paling Sering Digunakan

1. Family Locator- GPS Locator
Menurut halaman famisafe.wondershare, Family locator ini adalah aplikasi pelacakan GPS canggih yang memungkinkan Anda melacak lokasi anak-anak dan memastikan keselamatan mereka. 

Family Locator aplikasi pelacakan paling andal yang memungkinkan orangtua mengatur peringatan saat anak-anak tiba di lokasi tertentu. Misalnya, sekolah atau rumah. Selain itu, Anda juga bisa melacak seluruh keluarga menggunakan satu akun.

2. GPS Phone Tracker
GPS Phone Tracker ini adalah aplikasi pelacak Android terbaik untuk melacak lokasi seseorang. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini di ponsel sendiri dan anak-anak. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan lokasi real-time mereka setiap saat. 

Menggunakan aplikasi ini, GPS Phone Tracker bisa memasang peringatan saat anak-anak tiba di tempat tertentu. Selain itu, aplikasi juga dapat membantu menemukan perangkat yang hilang menggunakan Android Phone tracker ini. 

3. FamiSafe GPS Tracker App
Selanjutnya, ada FamiSafe GPS Tracker. Aplikasi ini bisa membantu Anda sebagai orangtua untuk memonitor anak-anak. Anda bisa melacak lokasi GPS anak-anak dengan baik dan riwayat lokasi tempat-tempat yang mereka kunjungi tanpa menelepon. 

4. Google Maps
Anda juga bisa menggunakan Google Maps. Karena, aplikasi peta besutan Google ini mempunyai fitur yang sangat beragam, termasuk melacak lokasi seseorang. Aplikasi ini juga menyuguhkan fitur canggih seperti citra satelit, street view, dan lanskap. 

5. Google Find My Device
Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Google Find My Device untuk membantu menemukan smartphone yang hilang. Adapun beberapa fitur lain yang dapat Anda manfaatkan di sini adalah melacak lokasi hp secara real-time, dan mampu melacak HP hilang dalam keadaan mati dengan menampilkan lokasi terakhir mereka. 


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT