Bantu Percepat Respons Aduan, Qlue Akan Kembangkan AI

Dini Listiyani
Head of Public Relation Qlue Sarah Ramadhania. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Guna mempercepat respons soal pengaduan, Qlue berencana untuk mengembangkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di layanannya.

Rencana kehadiran AI ini dilatarbelakangi oleh permintaan masyarakat yang mendapatkan respons atau jawaban dari pemerintah secara cepat. AI tersebut nantinya akan mengetahui keyword tertentu dan memberikan tindakan.

"Karena kita sadar kecepatan data ini amat cepat sekali, masyarakat demand-nya semakin tinggi. Kalau dulu masyarakat melaporkan terus menunggu seminggu atau dua minggu masih bisa terima. Tapi, kalau sekarang demand-nya semakin tinggi," kata Head of Public Relation Qlue Sarah Ramadhania usai peluncuran dashboard aduan konten di Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.

Sejauh ini, Sarah mengakui AI tersebut masih dalam tahap pengembangan. Teknologi AI tersebut ditargetkan akan hadir di Qlue pada tahun ini. 

"Targetnya beberapa bulan ini sih. Tapi, kalau sudah launching tentu kami akan kasih tahu," katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany
Artikel Terkait
Belanja
9 jam lalu

Digitalisasi Operasional Bantu E-Commerce Tumbuh Lebih Tangguh, Ini Alasannya! 

Telco
2 hari lalu

Komdigi Dorong Industri Telekomunikasi Libatkan AI sebagai Kompetensi Inti

Internet
5 hari lalu

Apple Bakal Tanamkan AI di Fitur Siri Maret 2026

Bisnis
6 hari lalu

Kekayaan Jeff Bezos Tembus Rp4.399 Triliun Didorong Lonjakan Saham Amazon

Internet
18 hari lalu

Komdigi Sebut AI Ciptakan 90 Juta Lapangan Kerja, Jangan Ditakuti!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal