JAKARTA, iNews.id - Guna mempercepat respons soal pengaduan, Qlue berencana untuk mengembangkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di layanannya.
Rencana kehadiran AI ini dilatarbelakangi oleh permintaan masyarakat yang mendapatkan respons atau jawaban dari pemerintah secara cepat. AI tersebut nantinya akan mengetahui keyword tertentu dan memberikan tindakan.
"Karena kita sadar kecepatan data ini amat cepat sekali, masyarakat demand-nya semakin tinggi. Kalau dulu masyarakat melaporkan terus menunggu seminggu atau dua minggu masih bisa terima. Tapi, kalau sekarang demand-nya semakin tinggi," kata Head of Public Relation Qlue Sarah Ramadhania usai peluncuran dashboard aduan konten di Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.
Sejauh ini, Sarah mengakui AI tersebut masih dalam tahap pengembangan. Teknologi AI tersebut ditargetkan akan hadir di Qlue pada tahun ini.
"Targetnya beberapa bulan ini sih. Tapi, kalau sudah launching tentu kami akan kasih tahu," katanya.