Founder Belajarlagi Muhammad Faiz Ghifari mengatakan paling penting agar bisa sukses menjalankan bisnis di media sosial adalah paham akan marketing.
“Promosikan bisnis kita dengan strategi marketing mix. Ada empat langkahnya, pertama memperkenalkan produk apa yang akan kita jual dan promosikan di berbagai platform media. Langkah selanjutnya adalah pemilihan lokasi usaha yang strategis. Terakhir tentukan harga yang sesuai dengan produk dan tidak memberatkan calon pembeli,” katanya.
Dosen Komunikasi London School of Public Relations yang juga konten kreator Okky Alparessi menjelaskan, komunikasi sangatlah penting di ruang digital.
“Kita harus paham dengan siapa berkomunikasi, di mana kita menyampaikan pesan dan kapan pesan atau presentasi tersebut kita sampaikan. Selanjutnya, pahami apa tujuan pesan yang kita sampaikan dan bagaimana cara dalam berkomunikasi,” katanya
Okky menegaskan jika ingin promosi dan bisnis online berhasil menarik minat calon pembeli maka harus mampu menerapkan komunikasi yang baik dalam berinteraksi di ruang digital.