Cara menambahkan stiker ke video di CapCut (Foto:Youtube Daunnet Films)
Inas Rifqia Lainufar

JAKARTA, iNews.id – Cara menambahkan stiker ke video di CapCut menjadi solusi jika Anda ingin tampilan gambar bergerak yang Anda buat menjadi lebih estetis. CapCut menjadi salah satu aplikasi untuk mengedit video yang sangat populer di Indonesia. 

Berbagai fitur menarik untuk memudahkan pengguna yang tidak memiliki kemampuan video editing khusus membuat aplikasi CapCut begitu digemari dan sudah di-download lebih dari 100 juta kali.

Stiker menjadi salah satu fitur yang ditawarkan oleh CapCut untuk ditambahkan ke dalam video agar tampilan menjadi semakin menarik. Tujuannya agar pengguna tak perlu mengunduh aplikasi tambahan saat hendak memasukkan stiker ke dalam video.

Tak seperti aplikasi edit video lainnya, penambahan stiker ke video di CapCut tidak membutuhkan tahapan yang rumit.Adapun tahapan cara menambahkan stiker ke video di CapCut berikut ini bisa Anda pelajari.

Namun sebelum itu, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi CapCut melalui Google Play Store atau App Store di ponsel Anda.

Anda bisa mengunduh CapCut secara gratis tetapi fitur yang Anda bisa nikmati hanya sedikit atau terbatas. Maka jika Anda ingin menikmati fitur yang lebih lengkap di CapCut, Anda harus melakukan upgrade menjadi versi Premium dengan membayar biaya berlangganan.

Setelahnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

-Buka aplikasi CapCut di perangkat Anda.
-Pastikan perangkat Anda terhubung dengan jaringan internet.
-Tambahkan video dari galeri yang ingin diedit.
-Menuju ke halaman edit video.
-Anda akan disuguhkan berbagai fitur untuk edit video -lalu klik fitur Stickers yang ada di bagian bawah halaman.
-Berbagai stiker menarik bisa Anda pilih untuk dimasukkan ke dalam video.
-Setelah memilih, stiker akan berada di tengah halaman pengeditan.
-Atur posisi stiker sesuai keinginan.


-Klik ikon ceklis di bagian kanan.
-Atur penempatan stiker yang ingin dimunculkan saat video diputar dengan menggeser garis di bagian video.
-Atur berapa lama stiker muncul di bagian tertentu dalam video.

Setelah menerapkan cara menambahkan stiker ke video di CapCut, Anda bisa beranjak ke fitur lain untuk mempercantik tampilan video Anda.



Editor : Komaruddin Bagja

BERITA TERKAIT