Cara Menyamarkan Percakapan di WhatsApp Web (Foto: Unsplash)
Dini Listiyani

JAKARTA, iNews.id - Cara menyamarkan percakapan di WhatsApp Web sangat penting untuk diketahui. Jadi, chat di WhatsApp Web Anda tidak mudah terbaca orang lain. 

WhatsApp mempermudah penggunanya untuk membalas pesan. Layanan perpesanan ini menyediakan WhatsApp Web yang bisa diakses lewat dekstop.

Permasalahannya, membuka WhatsApp Web sering membuat sejumlah pengguna tidak nyaman. Karena, layar desktop mempunyai ukuran besar, otomatis pesan yang ditampilkan pun juga besar.

Alhasil, orang lain bisa dengan mudah membaca chat di WhatsApp Web, yang dianggap sebagian pengguna WhatsApp mengganggu privasi mereka. Sebenarnya ada trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. 

Anda bisa menyamarkan percakapan di WhatsApp Web. Memang tidak semua orang mengetahui cara menyamarkan percakapan di WhatsApp Web karena perusahaan tidak menyediakan fitur bawaan di dalamnya. 

Jadi, Anda perlu sedikit tricky untuk mengatasi masalah chat di WhatsApp Web ini. Solusinya adalah dengan menggunakan ekstensi di browser Anda. Untuk lebih jelas, berikut ini cara menyamarkan percakapan di WhatsApp Web.

1. Dikutip dari Gizmonotch, yang perlu Anda lakukan pertama-tama adalah mengunduh dan menginstal WhatsHide, ekstensi untuk browser Google Chrome. Alat ini memungkinkan pengguna menyembunyikan percakapan dengan cepat dan mudah.

2. Ekstensi WhatsHide secara otomatis ditampilkan di kanan atas Google Chrome setelah instalasi dan diwakili oleh ikon merah

3. Saat mengklik alat itu, Anda harus memasukkan kata-kata atau kontak yang tidak ingin Anda tampilkan dalam daftar percakapan di dalam aplikasi

4. Dengan cara ini, semua teks dengan mention kata atau nama tersebut secara otomatis dihilangkan dari percakapan. Fitur ini juga berguna bagi para profesional yang ingin memiliki komunitas yang lebih privasi dengan orang-orang tertentu.

Selamat Mencoba!


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT