Kemenparekraf sendiri cukup peduli melihat perkembangan para konten kreator saat ini. Bahkan menurut mereka, para konten kreator memiliki peran strategis untuk mengenalkan potensi pariwisata baru di daerah-daerah, salah satunya ialah Desa Wisata Indonesia.
Diharapkan, para konten kreator ini dapat memberi dampak baik terhadap geliat usaha mikro kecil dan menengah. Terutama usai pandemi Covid-19.
"Contohnya yang bisa diapresiasi adalah Desa Wisata Indonesia, kemudian Desa Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia dan program-program lainnya yang sangat strategis," ujarnya.
"Jadi kedepannya, Kemenparekraf bersama YouTube dan Star Hits diharapkan semakin intens untuk mensosialisasikan program-program Kemenparekraf sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas, jadi potensi wisata, potensi produk ekonomi kreatif unggulan di berbagai pelosok Tanah Air bisa di ekspose," kata Yuana.