JAKARTA, iNews.id - Dalam membangun brand atau merek dibutuhkan komunikasi untuk menjembatani maksud produk hingga sampai ke masyarakat. Ketua Perhumas Muda Jakarta Raya, Hanief Enriansyah menuturkan, keberadaan public relations (PR) menjadi penting dalam mengkomunikasikan nilai, visi, dan tujuan bisnis baik kepada publik ataupun konsumen.
"Di era digital, generasi muda perlu memaksimalkan peran teknologi demi menciptakan keberhasilan bisnis. Untuk itu kita harus adaptif," ujarnya di Bincang PR Vol.5 yang digelar di Jakarta, Jumat (8/12).
Senada dengan Hanief, Founder & Managing Director Maia Digital Network, Hafizh Zulfikar mengatakan, public relations berperan dalam mengangkat awareness (kesadaran) sebuah brand. Dengan begitu, keresahan yang timbul dapat terjawab hingga menjadi sebuah solusi bagi konsumen.
Lebih lanjut Hafizh berpendapat, seorang PR perlu menyusun strategi komunikasi yang tepat sasaran. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial dan media massa digital dalam berpromosi.
"Apabila kita menyasar market generasi z, maka penting untuk mengetahui preferensi yang lekat dengan mereka. Kita bisa gunakan platform digital untuk mengetahui tren apa saja yang berkembang," katanya.