4 Cara Rumus Penjumlahan Excel Simpel dan Mudah di Ingat

Dini Listiyani
Rumus penjumlahan Excel (Foto: Microsoft)

JAKARTA, iNews.id - Rumus penjumlahan Excel tidak terlalu sulit untuk dijalankan. Namun, tidak semua orang banyak mengetahui cara penjumlahan menggunakan Excel.

Excel menjadi alat yang cukup membantuk bagi sebagian orang. Orang dapat menggunakan aplikasi Excel untuk mengurangi atau menjumlahkan angka dengan sangat mudah.

Untuk bisa mengoperasikan penjumlahan angka menggunakan Excel diperlukan rumus-rumus sederhana. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui cara penjumlahan Excel.

Bahkan, terkadang ada orang yang sudah mengetahui tapi lupa karena tidak sering digunakan. Atau, pekerjaan mereka tidak memerlukan penggunaan Microsoft Excel.

Nah, bagi yang ingin mengetahui rumus penjumlahan Excel, tunggu apa lagi? berikut ini caranya sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Microsoft, Kamis (12/11/2020).

Tambahkan Dua atau Lebih Angka dalam Satu Sel

1. Klik sel kosong mana pun, lalu ketikkan tanda sama dengan (=) untuk memulai rumus.

2. Setelah tanda sama dengan, ketikkan beberapa angka yang dipisahkan dengan tanda tambah (+). Misalnya, 50 + 10 + 5 + 3.

3. Tekan RETURN.

4. Jika Anda menggunakan contoh angka, hasilnya adalah 68.

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Internasional
4 bulan lalu

Microsoft Pecat 2 Pegawai gara-gara Desak Putuskan Hubungan Perusahaan dengan Israel

Internet
6 bulan lalu

Terjadi Lagi, Microsoft PHK 9.000 Karyawan demi AI

Gadget
6 bulan lalu

Microsoft Resmi Stop Blue Screen of Death, Ini Penggantinya

Internasional
6 bulan lalu

Rudal Iran Gempur Israel! Hantam Kantor Microsoft dan Pangkalan Militer

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal