JAKARTA, iNews.id - K-Vision berhasil meraih 1 juta pengguna aktif dalam 1,5 bulan. Pencapaian ini mendapatkan apresiasi dari Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.
Hary merasa bersyukur atas pencapaian tersebut. Bahkan dia mengatakan 1 juta pengguna dalam 1,5 bulan itu achievement yang luar biasa.
Kesuksesan K-Vision, kata Hary, tentu saja tidak lepas dari strategi promosi yang dilakukan. Ada tiga strategi promosi yang dilakukan yakni where ( dimana), how (bagaimana), dan when (kapan). K-Vision mencoba melakukan promosi di Top 20 Channel Nielsen untuk menggaet 91 persen penonton.
"You know what? 91 persen, jadi artinya kalau kita promote 91 persen dari user base kita yang nonton aktif akan terekspos," katanya.
Usai mengetahui platform untuk melakukan promosi, K-Vision mencari strategi bagaimana cara mempromosikannya. Terakhir adalah kapan waktu yang tepat mempromosikan produk. Hary Tanoesoedibjo bersama timnya memutuskan melakukan promosi lewat beberapa tayangan televisi utama.
"Karena bobotnya paling besar, kita perbanyak, naik lagi 3 miliar. Strategi yang benar tanpa diimbangi eksekusi step by step yang sempurna, tidak akan maksimal. Jadi where, how, when : it's very relevant," tuturnya.