Sebagai speakers sesi FGD, konten kreator menceritakan dan membagikan bagaimana mereka membangun YouTube Channelnya masing-masing hingga memiliki ratusan ribu hingga jutaan subscribers. 5 tema FGD tersebut adalah:
1. Strategi Multiformat
2. Strategi Komunitas & Engagement
3. Strategi Multiformat di Gaming
4. Algoritma YouTube Shorts
5. Strategi Content Planning
Seluruh rangkaian event #NgeShortsBareng di Bali kemudian ditutup oleh penampilan dari Anggis Devaki hingga Marion Jola yang juga dimeriahkan oleh letupan kembang api yang dengan warna cantik dan meriah.
Country Head of YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, mengatakan bahwa walaupun event #NgeShortsBareng telah selesai, namun perkumpulan konten kreator untuk misi mengembangkan channel akan terus berlanjut melalui Community Club.
Tak hanya itu, saat dimintai keterangan, konten kreator Irene Suwandi dan Yudist Ardhana mengatakan jika memiliki kesempatan, keduanya berkeinginan untuk berkolaborasi dengan top kreator asal Amerika yang sudah memiliki lebih dari 150 juta subscribers.
Diharapkan, event #NgeShortsBareng ini dapat membuka kesempatan bagi kreator di Indonesia untuk saling berkolaborasi dengan kreator di Indonesia bahkan hingga kreator di luar negeri.