YouTube Uji Iklan di Shorts, Hasil Awal Menggembirakan

Dini Listiyani
YouTube Uji Iklan di Shorts, Hasil Awal Menggembirakan (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - YouTube mulai menguji iklan di Shorts, fitur video pendek yang diperkenalkan perusahaan pada 2020 mirip dengan yang ditawarkan TikTok dan Instagram. 

Menurut kepala bisnis Google Philipp Schindler, perusahaan secara khusus bereskperimen dengan iklan pemasangan aplikasi dan promosi lainnya. Sementara itu CFO Alphabet Ruth Porat mengatakan perusahaan mengalami sedikit hambatan terhadap pertumbuhan pendapatan mengingat penayangan Short tumbuh sebagai persentase dari total waktu YouTube. 

"Kami sedang menguji monetisasi pada film pendek dan feed back serta hasil awal pengiklan sangat menggembirakan," katanya sebagaimana dikutip dari The Verge.

Menurut Google, YouTube's Shorts menghasilkan 30 miliar tampilan harian, empat kali lipat dari tahun lalu. Sementara itu, pertumbuhan pendapatan iklan YouTube naik, mencapai 6,86 miliar dolar AS, menurut laporan pendapatan kuartal pertama, tetapi itu di bawah ekspektasi analis. 

Situs berbagi video itu mengatakan juga menyaksikan penurunan iklan tanggapan langsung, seperti kampanye pemasangan aplikasi. Berita itu muncul setelah YouTube memperkenalkan dana pembuat 100 juta dolar AS untuk Shorts tahun lalu, berharap untuk memikat pembuat konten untuk menggunakan platformnya.

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Seleb
7 hari lalu

Reaksi Orang Random Waktu Denger Curhatan Azia, Benar-Benar Chaos!

Internet
12 hari lalu

Polisi Tertib tapi Azia Malah Drama di Jalan!

Internet
12 hari lalu

Polwan sampai Bingung, Azia Baper di Kantor Polisi

Seleb
13 hari lalu

Azbun Ala Call Center: Seragam Rapi, Jawaban Tetep Koplak

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal