K-Vision Kerjsa Sama dengan INVIDI Technologies dan Finecast, Catat Sejarah Baru Dalam Industri Televisi

Tangguh Yudha
K-Vision Kerjsa Sama dengan INVIDI Technologies dan Finecast, Catat Sejarah Baru Dalam Industri Televisi (Foto: K-Vision)

JAKARTA, iNews.id  – K-Vision menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan teknologi INVIDI Technologies Corporation dan GroupM Nexus melalui Finecast. Kerjasama menorehkan sejarah dalam industri televisi. 

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebutkan kerja sama ini mencatatkan sejarah baru dalam industri televisi Tanah Air. 

“K-Vision menjadi pelopor solusi addressable TV advertising di Indonesia. Dengan teknologi yang canggih, memberikan nilai tambah bagi pengalaman pelanggan menonton iklan yang relevan dan personal. Juga bagi pengiklan, karena lebih efektif menjangkau audiens sesuai target," ujar Hary sembari membagikan foto serta video acara pada laman Instagram miliknya, Jumat (12/05/2023). 

Targeted, Hary menambahkan, agar pemasangan iklan tepat sasaran.  “Untuk daerah ini iklannya pada saat yang bersamaan iklannya bisa berbeda di daerah yang lain. Bisa iklan yang berbeda. Bahasanya disesuaikan dengan bahasa daerahnya masing-masing. 

Jadi, sangat sophisticated, sangat canggih,”papar Hary.  Hary menjelaskan kerja sama ini melibatkan tiga pihak. “Pertama, MNC Vision Networks dengan unitnya K-Vision sebagai pemilik platform dan konten, yang merupakan market leader dalam industri pay TV Indonesia,” ujarnya. 

Lalu yang kedua, INVIDI Technologies Corporation, perusahaan teknologi yang telah memberikan solusi Addressable TV Advertising di Amerika Serikat, Chili, Belgia, Swedia, Norwegia, Spanyol, Portugal, Afrika Selatan, India, dan kini di Indonesia.
Dan yang ketiga, Finecast yakni perusahaan digital solution di bawah naungan GroupM Nexus, sebagai penjual iklan.

“Finecast menjadi pintu akses yang memungkinkan pengiklan mendistribusikan video iklan ke seluruh inventory konten televisi kepada target yang sesuai, berdasarkan data penonton yang dituju di berbagai perangkat yang terkoneksi dengan internet,”sambung Hary. “Jadi, ini suatu sinergi yang sangat bagus ya. Tiga hal, tiga pihak yang memang sama-sama expert di bidangnya masing-masing, bersinergi untuk bekerja sama.”

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Bisnis
11 bulan lalu

Cara Isi Saldo K-Vision Lewat DANA, Yuk Coba!

Bisnis
1 tahun lalu

Ini Strategi MNC Vision untuk Pengembangan Bisnis di Tengah Tantangan Digitalisasi

Bisnis
1 tahun lalu

Hary Tanoesoedibjo Ungkap Cara Kerja Harus Mulai Berubah karena Perubahan Zaman

Bisnis
1 tahun lalu

MNC Vision Terus Tingkatkan Tayangan dengan Kualitas HD

Bisnis
1 tahun lalu

Ini Kiat Dirut K-Vision dan MNC Vision Incar 3 Juta Pelanggan Prabayar di Akhir 2024

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal