JAKARTA, iNews.id - Indosat Ooredoo memanfaatkan tren teknologi terbaru untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menyediakan chat-bot Indosat Digital Representative Assistant (INDIRA). Chat-bot ini mempunyai banyak kemampuan, apa saja itu?
INDIRA adalah asisten digital yang sudah menggunakan teknologi artificial intelligence (AR) di dalamnya. INDIRA mampu menjawab pertanyaan dari pelanggan secara langsung dengan fitur live chat di situs web Indosat Ooredoo dan aplikasi MyIM3.
"Kami selalu memanfaatkan teknologi digital lebih dari yang lain. Dengan fitur INDIRA ini kami telah mengurangi waktu tunggu (menanggapi pertanyaan pelanggan) secara signifikan dan secara langsung meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Indosat Ooredoo," kata Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha dalam keterangan kepada iNews.id, Kamis (5/9/2019).
INDIRA adalah bagian dari peningkatan layanan digital Indosat Ooredoo yang menawarkan pengalaman langsung kepada pelanggan melalui fitur live chat yang sudah terintegrasi dengan situs web dan aplikasi MyIM3. Dengan fitur live chat, pelanggan bisa dengan mudah menanyakan produk dan layanan Indosat Ooredoo.
Pengguna juga dapat dengan mudah menyampaikan pesan dan keluhan serta mendapatkan penyelesaikan secara langsung, tanpa harus menunggu tersambung dengan staf customer service untuk menyelesaikan masalah mereka. Uniknya, lewat INDIRA pelanggan juga dapat memesan nomor antrian dan memilih lokasi Gerai tujuan.
Di samping itu, INDIRA juga mampu memberikan rekomendasi paket yang sesuai dengan pelanggan berdasarkan historis penggunaan paket sebelumnya.
"Kami selalu berusaha menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan lebih efisien. Pengguna Indosat Ooredoo bisa langsung mengunduh aplikasi MyIM3 secara gratis dari App Store atau Google Play untuk memanfaatkan fitur ini secara langsung," ujarnya.