JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, masyarakat lebih memilih belanja online dibandingkan harus pergi ke toko. Selain aman dari penularan virus corona, Anda juga lebih mudah memilih produk pilihan dengan berbagai promo belanja.
Tidak heran jika belakangan ini banyak e-commerce yang berlomba-lomba menawarkan diskon dan promo. Tujuannya untuk memanjakan konsumen.
Bahkan, berdasarkan riset Lazada di sepanjang paruh 2021 terlihat aktivitas transaksi tertinggi setiap periode akhir bulan. Tidak saja untuk berbagai produk kebutuhan inti namun juga berbagai produk edisi khusus dari brand-brand favorit konsumen.
Sawitri Hertoto, VP of Marketing Lazada Indonesia mengatakan, biasanya akhir bulan adalah saatnya berbelanja kebutuhan bulanan maupun untuk membeli barang yang sudah lama diincar atau ada dalam wishlist.
"Umumnya, platform kami juga melihat adanya kenaikan transaksi di setiap periode akhir bulan, baik dari sisi daya beli hingga jumlah produk," kata Sawitri Hertoto, melalui keterangan virtualnya belum lama ini.
Adapun, beberapa temuan menarik dari kebiasaan belanja konsumen sepanjang paruh tahun 2021 ini, terutama di periode akhir bulan, adalah: