JAKARTA, iNews.id - Ada banyak brand lokal di Indonesia yang viral melalui media sosial TikTok. Bahkan, karya milenial ini tembus hingga pasar global.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, banyak brand lokal yang telah memperluas pangsa hingga ke pasar global. Dengan produk custom-nya yang unik dan menjadi tren baru, industri fesyen Indonesia terus mengalami peningkatan dengan hadirnya beragam brand lokal dengan kualitas terbaik dapat bersaing secara global dalam skala internasional.
Peningkatan kualitas produksi baik secara ragam, desain, hingga model perlu juga diiringi dengan peningkatan strategi marketing dengan melibatkan beragam aspek termasuk pemasaran secara digital untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dengan biaya yang lebih efisien.
Platform video singkat seperti TikTok hadir sebagai media hiburan yang terus menyajikan konten-konten menarik dan juga mengedukasi. Bahkan saat ini TikTok memiliki peran dalam membantu pertumbuhan brand lokal di Indonesia, terutama meningkatkan penjualan bisnis.
Dua di antaranya adalah brand lokal, Aerostreet dan Erigo, yang berhasil mengoptimalkan potensi bisnis secara pesat melalui transformasi strategi pemasaran dengan menggunakan fitur yang dimiliki oleh platform TikTok.