Cerita Glowies Beauty Kolaborasi bersama Shopee Live, Penjualan Produk Naik 3 Kali Lipat

Anindita Trinoviana
Pendiri Glowies Beauty. (Foto: dok Istimewa)

Karena Glowies Beauty juga didirikan di awal masa pandemi, lanjutnya, dia memutuskan untuk langsung memusatkan penjualan secara online, salah satunya bersama Shopee. Baginya, Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang penggunanya dari semua kalangan. Puji syukur hasilnya sangat baik, dan dapat terus berkembang dan berkolaborasi bersama Shopee hingga saat ini.

Manfaatkan Shopee Live: Glowies Beauty makin dikenal dan penjualan meningkat tiga kali lipat

Ketika banyak brand lain mengalami tantangan besar selama masa pandemi, tapi tidak dengan Glowies Beauty. Penjualan mereka malah meningkat pesat melalui pembelian online yang sangat mendukung bisnis mereka untuk berkembang.

Sukses mengenalkan brand-nya bersama Shopee, Glowies Beauty terus berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki Shopee, salah satunya melalui Shopee Live pada pertengahan 2023 lalu. Fitur ini sangat membantu dalam memasarkan produk dengan menciptakan interaksi dan konten menarik, dan berperan dalam meningkatkan pengalaman belanja konsumen sehingga tertarik untuk mencoba dan membeli produk milik Abel dan Zifa ini. 

Berkat strategi ini, produk Lash Serum milik Glowies sukses menjadi buah bibir masyarakat dan menjadi produk paling laris dengan penjualan tertinggi berkat sesi live streaming Shopee Live yang rutin diadakan. Antusiasme pengguna Shopee di sesi live stream pun sangat positif dan mampu meningkatkan penjualan secara signifikan.

Hal ini dikarenakan di setiap sesi Shopee Live, Glowies Beauty selalu berusaha untuk menjawab pertanyaan para pengguna dan memberikan wawasan produk yang dibutuhkan, seperti kandungan produk hingga cara pemakaian.

Owner Glowies Beauty Nazifa Farzanah menambahkan, fitur Shopee Live menjadi jembatannya untuk memperkenalkan Glowies Beauty secara lebih luas lagi. Melalui fitur ini, pihaknya bisa membangun hubungan erat dengan para pelanggan dan menumbuhkan kepercayaan terhadap produk.

"Lewat Shopee Live, kami bisa menjelaskan produk lebih detail dan bisa langsung test out produk yang diminta oleh konsumen yang sedang menonton. Bahkan, dengan banyak promo yang diberikan Shopee untuk pembelian melalui Shopee Live, sangat memberikan pengaruh dan lonjakan penjualan bagi kami," ujarnya.

Hingga Maret 2024 kemarin, lanjutnya, penjualan melalui Shopee Live meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan awal tahun.

"Melalui langkah ini, kami ingin terus menginspirasi anak muda di luar sana untuk tidak ragu mengejar cita-cita, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan memanfaatkan teknologi untuk membuka peluang baru,” ucapnya.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
9 jam lalu

Liburan Makin Seru, Bank Mandiri Tebar Promo FOMO Akhir Tahun hingga Rp2,5 Juta

Bisnis
11 jam lalu

Kisah Sukses Wirausaha Muda bersama Shopee Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital

Kuliner
1 hari lalu

Rayakan Libur Nataru bersama Ready to Cook Series dari Meat and Livestock Australia

Music
2 hari lalu

Soundrenaline Sana Sini Palembang 2025 Gaet Lebih dari 3.300 Pengunjung

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal