Jonathan Zhong menambahkan, dalam mengedukasi pelaku ekonomi kreatif (ekraf), perusahaan penyedia layanan pengiriman ini akan mengadakan pelatihan Winning Ramadan pada 5 Maret 2024 dan 7 Maret 2024. Adapun kota tujuan tersebut adalah Malang dan Yogyakarta. Diikuti oleh sekitar 30 - 50 pelaku UMKM pada setiap kota. Materi yang disajikan meliputi aspek strategi pemasaran melalui media sosial untuk UMKM dan aspek pengiriman.
"Mulai dari tips penawaran promo, diskon untuk produk, manajemen stok barang, peningkatan kualitas layanan, serta tips distribusi barang komoditas dalam jumlah besar, termasuk pemilihan jasa pengiriman/logistik selama Ramadan," kata Jonathan Zhong.
Pelatihan ini untuk mempersiapkan pelaku UMKM agar mengoptimalkan bisnis. Akan hadir narasumber dan ahli dari industri yang relevan untuk memberikan wawasan materi bagi UMKM. Selain itu, acara ini penting bagi pelaku UMKM, terutama menghadapi momen puncak Ramadan yang mayoritas didominasi industri fashion, kecantikan, dan kuliner.
Perlu diketahui, hingga kini perusahaan penyedia layanan pengiriman J&T Cargo telah menjangkau 99 persen wilayah di Indonesia dengan sejumlah 3.337 outlet, 98 gateway dan 2.500 armada. Dengan jumlah infrastruktur dan operasional tersebut, berkomitmen untuk membantu proses distribusi barang UMKM pada momen puncak Ramadan.