MEDAN, iNews.id - Sun Plaza, mal dari operator pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, PT Lippo Malls Indonesia terus melakukan pengembangan untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan berbelanja melalui rekonsep pada gedung mal. Pihaknya juga melakukan pengembangan tenancy mix dengan tujuan memenuhi dinamika kebutuhan masyarakat akan pusat perbelanjaan yang sangat dinamis.
Strategi ini diharapkan akan tetap menjadikan Sun Plaza sebagai salah satu mal legendaris dan signature mall di Kota Medan di tengah pertumbuhan pusat perbelanjaan dan juga dinamika kebutuhan masyarakat akan pusat perbelanjaan.
Pengembangan tenancy mix menjadi fokus utama dari Sun Plaza dalam menjalankan strategi bisnisnya ditandai dengan hadirnya beberapa tenant baru dan juga relokasi tenant yang telah ada sebelumnya. Relokasi ini bertujuan untuk melakukan peremajaan, baik peremajaan pada konsep dan juga peremajaan pada design interior yang tampil lebih menarik dan modern.
Pengembangan tenancy mix ini juga sejalan dengan rekonsep yang dilakukan Sun Plaza yang dilakukan secara bertahap dimulai dengan renovasi di beberapa lantai gedung, mengubah posisi koridor yang sebelumnya dua koridor menjadi single corridor, dimana perubahan ini berdampak pada penambahan luas NLA Sun Plaza sebesar 5 persen menjadi menjadi lebih dari 70.000 meter persegi.
Rekonsep juga dilakukan dengan melakukan perluasan unit di lantai Ground, lantai 1 dan 2 dengan melakukan zoning tenant per lantai agar tampak lebih rapi, serta penambahan area island dan specialty unit di area lantai LG. Giant LED yang berlokasi di Main Atrium dan akses parkir ke L3 memberikan kesan modern dan futuristik yang memberikan pengalaman interaktif dan immersive untuk pengunjung Sun Plaza.