Melalui Shopee 11.11 Big Sale, Transaksi Brand Lokal dan UMKM Meningkat Hingga 7 Kali Lipat

Sekar Paring Gusti
(Foto: Freepik/studioredcup)

Telah bergabung bersama Shopee sejak tahun 2020, sang pemilik brand Allyssa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum mengungkapkan, mengikuti kampanye 11.11 Big Sale merupakan salah satu strategi efektif yang mereka manfaatkan.

“Menjadi bagian dari kemeriahan 11.11 Big Sale tentunya merupakan salah satu strategi efektif yang memang kami manfaatkan. Kami senang bisa tumbuh bersama dan merasakan atmosfer positif dari para pengguna Shopee untuk brand kami sejak awal bergabung," ucapnya.

Allyssa menambahkan, kolaborasi tersebut menciptakan peluang berkelanjutan yang membuat brand lokal semakin dikenal masyarakat luas. 

"Sebagai pelaku usaha di bidang fesyen, kolaborasi ini bukan hanya membuka kesempatan bagi pertumbuhan bisnis kami hingga saat ini, tetapi juga menciptakan peluang berkelanjutan sehingga brand lokal semakin diakui dan dikenal masyarakat luas. Kami harap kedepannya Shopee akan selalu menghadirkan inovasi untuk mendukung kami mencapai kesuksesan bersama," tuturnya. 

Termasuk dalam kategori yang mendapatkan antusias tinggi, brand kecantikan NAMA Beauty juga merasakan pencapaian yang luar biasa. Berpartisipasi dalam Shopee 11.11 Big Sale dan memanfaatkan fitur yang dihadirkan sepanjang kampanye berlangsung, NAMA juga berhasil mencatatkan peningkatan lebih dari 64 kali lipat produk terjual dibandingkan hari biasa. Bahkan produk Nama Beauty x Mami Louisee, yaitu bundle toner menjadi salah satu best-selling produk lokal di 11.11 kali ini.

Dampak pemanfaatan program dan fitur Shopee bagi perkembangan bisnis brand lokal dan UMKM

Memperkuat potensi merupakan langkah lanjutan guna menciptakan bisnis yang berkesinambungan. Selain kampanye yang tengah berlangsung, dukungan berbagai program inisiatif, seperti Program Ekspor Shopee dapat menjadi salah satu strategi untuk memperluas bisnis ke pasar luar negeri.

Kesempatan ini ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh brand lokal dan UMKM di Shopee, di mana tercatat peningkatan pesanan ekspor yang mencapai lebih dari empat kali lipat pada puncak kampanye 11.11 Big Sale.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan bahwa Program Ekspor Shopee menjadi alat untuk memperkuat strategi bisnis.

“Program Ekspor Shopee bukan hanya pintu gerbang untuk membuka kesempatan baru, namun juga alat untuk memperkuat strategi bisnis. Tentunya, para brand lokal dan UMKM akan kami bimbing melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor mengenai bagaimana memahami tren pasar internasional, menyesuaikan produk dengan preferensi global, sambil mengoptimalkan platform e-commerce Shopee sebagai strategi kedepannya. Kami harap, melalui program inovatif yang Shopee hadirkan dapat dengan senantiasa membantu para brand lokal dan UMKM semakin maju,” ujar Monica.

Berkomitmen untuk menghubungkan pembeli dan penjual lebih dekat, ragam fitur seperti Shopee Live menawarkan solusi melalui interaksi dan komunikasi langsung secara real-time. Memungkinkan pembeli untuk bertanya tentang produk, bahkan melihat demonstrasi produk secara lebih jelas demi meningkatkan kepercayaan menjadi daya tarik tersendiri.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
3 jam lalu

Pegiat UMKM Apresiasi Pelatihan dari MNC Peduli: Tambah Pengetahuan dan Bermanfaat

Nasional
8 jam lalu

HUT ke-36, MNC Group Beri Pelatihan 36 Pegiat UMKM agar Mampu Bersaing di Era Digital

Bisnis
11 jam lalu

Bank Mandiri Pertegas Optimisme Bisnis, Buyback Saham Jadi Kekuatan Fundamental

Bisnis
2 hari lalu

Hari Sumpah Pemuda, Dirut Pertamina: Pemuda Penentu Sejarah Energi Masa Depan

Bisnis
15 jam lalu

Program 3 Juta Rumah dan Kenaikan Kuota Subsidi, Mampukah Pekerja Bergaji UMR Ikut Beli?

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal