JAKARTA, iNews.id - Keunggulan brand lokal Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Kualitasnya pun tidak kalah dari brand luar.
Bahkan, beberapa produk lokal yang dihadirkan memiliki filosofi tersendiri, seperti karya kolaborasi Anne Avantie dan The Palace Jeweler. Kolaborasi ini menghadirkan perhiasan dengan kearifan lokal batik Nusantara, terinspirasi dari cerita kasih suci abadi.
Perhiasan seri Kasmaran ini merupakan kelanjutan dari seri Kekaseh hasil kolaborasi dengan Anne Avantie yang telah diluncurkan pada 2015.
Seri Kasmaran pertama kali diluncurkan pada Februari 2022 di bulan kasih sayang (Valentine) dengan memperkenalkan empat varian liontin berlian. Kini, varian tersebut dilengkapi dengan perhiasan cincin, anting dan liontin berlian yang mengusung konsep sama.
General Manager The Palace Jeweler, Jelita Setifa mengatakan, The Palace Jeweler melengkapi pilihan koleksi perhiasan, kali ini menyajikan koleksi perhiasan dengan pendekatan kearifan lokal.
"Berkolaborasi dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie, dalam seri Kasmaran. Seri ini menggambarkan keindahan kisah cinta yang dimiliki oleh sepasang kekasih yang abadi dan suci, tertuang sempurna dalam desain yang terinspirasi oleh salah satu motif batik Indonesia yaitu Kawung," ujar Jelita, melalui keterangannya belum lama ini.
Dia menjelaskan, Kawung dalam Kasmaran adalah lambang kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih.
Maestro Fashion Indonesia, Anne Avantie, mengatakan, di seri Kasmaran ini dia mengangkat sisi emosional dari kisah cinta yaitu cerita kasih suci yang abadi.
"Oleh karena saya mengambil inspirasi dari Kawung, yang seumpama lukisan bunga Seroja, melambangkan kesucian. Dalam Kawung terdapat motif bulat lonjong bernama Vajra yang dalam bahasa Sansekerta berarti berlian," kata Anne Avantie.