Kolam renang unik di Jepang (Foto: YouTube)
Wilda Fajriah

JAKARTA, iNews.id - Selalu ada hal menarik di Jepang yang membuat wisatawan ingin berkunjung. Salah satu yang belakangan sedang viral adalah kolam renang ilusi.

Ya, berenang merupakan aktivitas seru yang bisa dilakukan saat santai. Tapi apa jadinya jika Anda berenang di kolam yang suasananya tidak seperti kolam pada umumnya?

Mengutip kanal Youtube The Shiny Peanut pada Rabu (23/2/2022), terdapat kolam renang ilusi yang ramah buat semua orang. Termasuk mereka yang takut sama kolam renang.

Kolam renang ilusi ini pertama kali dipamerkan di Museum Semi Kontemporari di Kanazawa, Jepang. Buat Anda yang takut tenggelam atau tidak bisa berenang, jangan khawatir karena kolam renang ini tidak akan membuat pakaian basah kuyup.

Leonardo Erlich, seniman asal Argentina merupakan sosok yang ada di balik instalasi kolam renang ilusi tersebut. Dengan menggunakan teknik ilusi optik, Anda bisa melihat karyanya dari dua sisi.

Anda bisa melihat uniknya kolam tersebut dari sisi atas maupun dari bawah kolam. Kira-kira, bagaimana kolam ini bisa menciptakan ilusi?

Jadi, kolam renang diisi air setinggi 10 cm dan ditempatkan di antara dua lapisan kaca transparan pada bagian atas kolam. Maka dari itu, air yang ada di permukaan kolam menciptakan ilusi kalau kolam berisi air yang penuh.

Untuk masuk ke bawah kolam, pengunjung bisa masuk lewat pintu yang sudah disediakan. Di bagian bawah memang sudah di desain ruangan kosong tanpa air sebagai tempat untuk pengunjung merasakan efek air di sekitar mereka dan bisa melihat bagian atas air dari dalam kolam.

Jadi, Anda bisa melihat kolam dari atas maupun dari bawah. Jika dilihat dari atas, para pengunjung yang mengenakan pakaian lengkap terlihat seakan-akan mengapung di bawah permukaan air kolam renang. Bagaimana, penasaran ingin singgah ke kolam renang ilusi ini?



Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT