Dalam mendukung pertumbuhan industri perhotelan dan pariwisata Bali, Faspay, salah satu penyedia layanan gerbang pembayaran (payment gateway), menggelar Faspay Power Lunch. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali bertajuk “Looking Ahead: The Revolution of Hotel Payments for A Better Guest Experience”.
Dalam momen talkshow, para pembicara menyampaikan pentingnya pemanfaatan sistem pembayaran online untuk mempertahankan loyalitas, meningkatkan pengalaman para wisatawan, serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata Bali pasca-pandemi Covid-19.
Perlu diketahui, saat ini, Faspay menyediakan beragam solusi pembayaran online, termasuk metode invoicing online serta layanan integrasi pembayaran via API yang dapat memproses lebih dari 50 channel pembayaran.
“Tahun ini terdapat beberapa strategic business partner yang telah bekerja sama dengan IHGMA DPD Bali, salah satunya dari industri payment gateway yaitu Faspay. Sinergi antara Faspay dan IHGMA menjadi penting untuk industri pariwisata karena keduanya memiliki satu kepentingan yang sama yaitu meningkatkan standar pariwisata menjadi lebih digital dan maju, lebih efisien,” kata Komang Artana, Ketua Harian I IHGMA DPD Bali.
Perhelatan yang diadakan pada Jumat 1 September 2023 ini bertempat di Ayodya Resort Bali, Nusa Dua. Adapun tujuannya untuk mendorong digitalisasi pada sistem pembayaran yang dapat diadaptasi para pelaku industri pariwisata Bali.
Pada kesempatan yang sama, Eddy Tju, CEO Faspay mengatakan, selama 20 tahun Faspay mendampingi pelaku industri pariwisata nasional. Tidak hanya sebagai mitra gerbang pembayaran online tapi juga memberikan pengalaman berkesan (service excellence) bagi para tamu. "Melalui beberapa inovasi, kami berharap para pelaku industri pariwisata, khususnya di Bali, dapat mengembangkan potensi pertumbuhan transaksi hingga menjangkau lebih banyak wisatawan baik lokal maupun internasional pasca-pandemi,” ujar Eddy Tju.
Pada kesempatan ini, juga diluncurkan Faspay Billing 2.0 sebagai pengembangan terbaru dari versi sebelumnya yang memudahkan pebisnis untuk mengirimkan online invoicing serta payment link serta menerima pembayaran dari tamu dengan aman dan mudah. Beberapa fitur terbaru layanan Faspay Billing 2.0 memampukan pebisnis untuk mengirimkan proforma invoice, membuat dan mengirimkan e-faktur, fitur pembuatan QR Code yang dapat memudahkan pemesanan produk hingga pembayaran online yang disebut dengan QR Business Profile, dan masih banyak pembaharuan lainnya.
Layanan Faspay tidak hanya ditujukan untuk pelaku bisnis sektor hotel, tetapi juga dapat diadaptasi oleh pebisnis tour & travel, restaurant, maupun cafe. Hingga kini, Faspay telah dipercaya oleh lebih dari 5.000 korporasi dari beragam industri termasuk pelaku industri pariwisata, seperti Ayodya Resort Bali, Conrad, Karma Group, The Mulia Bali, dan lainnya.