Ketiga kreator konten itu memiliki tim sendiri untuk memproduksi konten mereka. Dengan kata lain, kreator konten tersebut telah memberikan lapangan pekerjaan khususnya para pegiat di dunia industri kreatif.
“Mereka bergabung di Starhits dan mereka merupakan profesional content creator dan mereka memiliki 7-10 tim untuk memproduksi konten mereka. Jadi ini membuka lapangan kerja yang bagus,” katanya.
Sementara itu, Lina menambahkan, ada banyak berbagai kegiatan yang dilakukan para kreator konten di acara NgeShortsBareng ini. Tak cuma mendapat mendapat pembelakan ilmu, mereka juga bisa saling kenal dengan kreator konten lain dan bisa berbagi ide kreatif bersama.
“Di situ kami sharing dan mereka (kreator konten) gak cuma diberikan pembekalan dari YouTube, tapi mereka juga dapat bertemu satu sama lain dengan konten kreator,” katanya.
Sebagai informasi, acara NgeShortsBareng ini dihadiri lebih dari 50 top content creator dari seluruh Indonesia dan diramaikan lebih dari 300 peserta. NgeshortBareng ini sebelumnya sudah sempat digelar di 11 kota untuk memaksimalkan potensi para konten kreator agar bisa terus berkarya.
Acara NgeshortBareng ini dilakukan oleh Youtube, Starhits dan juga Kemenparekraf dalam rangka menginspirasi dan memberikan edukasi kepada konten kreator terkait video pendek melalui YouTube Shorts.